ABG berfoto di jalan rusak Sumsel. ©Robby Ari Sanjaya

Viral Foto ABG di Jalan Rusak, Gubernur Sumsel Siapkan Anggaran Perbaikan Rp 2,8 Triliun

Loading...

OKU - Gubernur Sumsel Herman Deru turut menyikapi kritikan beberapa ABG yang berfoto di jalanan rusak di Ogan Komering Ulu (OKU). Dia menilai itu sebuah kreativitas anak muda untuk menyampaikan aspirasinya.

"Ya itu (foto viral) sebuah kreativitas anak muda saja. Mereka ingin jawaban pemerintah atas kondisi jalannya, dan kita tidak bisa marah," kata Deru, Rabu (27/2/2018).

Menurut dia, jalan yang rusak di seluruh wilayah Sumsel segera ditindaklanjuti. Pihaknya telah menyiapkan anggaran berasal dari APBN maupun APBD Sumsel. Totalnya mencapai Rp 2,8 triliun.

"APBD ada Rp 1,3 triliun, APBN melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Rp 1,5 triliun dan pemerintah pusat untuk kabupaten dan kota Rp 500 miliar," terangnya.

Loading...

Dikatakannya, perbaikan jalan rusak paling lambat dilakukan pada April 2019. Masyarakat diminta bersabar dan dipastikan seluruh jalan dalam kondisi mantap.

"April sudah mulai dimulai proyeknya, insyaallah semua jalan mantap," pungkasnya.

Diketahui, sejumlah foto ABG di jalan rusak di OKU menjadi viral di media sosial. Foto itu karya fotografer warga setempat, Robby Ari Sanjaya karena kesal dengan jalanan rusak yang setiap hari dilaluinya. [cob]

[Sumber : Merdeka]

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...