Satgas TMMD 104 Kodim 0302/Inhu Jalin Keakraban Bersama Warga Gunung Toar Kuansing

Loading...

KUANTAN SINGINGI - Pratu J Samosir dan Pratu Rahmat merupakan prajurit yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 104 Komando Distrik Militer (Kodim) 0302/Indragiri Hulu (Inhu) menjalin keakraban dan hubungan harmonis bersama masyarakat Dusun Satu, Desa Sibarau Panjang, Kecamatan Gunung Toar, Kabupatem Kuantan Singingi (Kuansing).

Keakraban yang dijalin berbaur bersama masyarakat dengan memasak lemang di perkarangan rumah salah satu warga desa yang bernama Ibu Norma.

Mak Norma sapaan akrabnya bersama Pratu J Samosir dan Pratu Rahmat beserta para emak-emak lainya bersemangat menyiapkan makanan khas Kuansing itu. Lemang tersebut disiapkan untuk dimakan bersama warga dan Anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0302/Inhu.

Sebagaimana di ketahui bahwa rumah mak norma tak jauh dari pos tempat mereka menginap selama kegiatan TMMD 104 Kodim 0302/Inhu berlangsung.

Loading...

Kegiatan memasak lemang bersama ini berawal dari rasa kekeluargaan timbul saat melihat anggota Satgas lalulalang hilir mudik di depan rumahnya dan saling menyapa setiap harinya.

"Sehingga saya berkeinginan mengudang Satgas TMMD tersebut untuk makan di rumahnya," ungkap Norma.

Serka Sunarno selaku Komandan kelompok sasaran tiga semenisasi yang berada di Desa Tebarau Panjang pun sangat berkesan atas keramahan warga sekitar dari awal mereka datang sampai sekarang yg memasuki minggu kedua.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Mak Norma beserta seluruh warga yang sudah sangat membantu dan mendukung kami dalam menjalankan tugas TMMD ini," tutupnya.

[Penulis : Zulhendri]

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...