Wabup Halim Salurkan Bantuan 119 Ribu Bibit Sawit Gratis

Loading...

TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) realisasikan bantuan bibit sawit gratis bagi kelompok tani di daerah setempat.

Wakil Bupati Kuansing,  H Halim saat penyerahan bibit sawit ke petani di Desa Seberang Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik, mengatakan tahun ini Pemkab Kuansing memberikan bantuan sebanyak 119.364 bibit sawit.

Bibit tersebut dikatakan Wabup Halim, disalurkan kepada 57 kelompok tani di 49 desa dan 1.199 KK yang tersebar di 14 wilayah kecamatan yang ada di Kuansing.

"Tahun ini kita ada memberikan bantuan bibit sebanyak 119.364. Hari ini kita salurkan sebagian kepada petani di Kecamatan Kuantan Mudik. Beberapa hari lalu di Kecamatan Kuantan Tengah juga sudah kita bagikan. Alhamdulillah saya lihat masyarakat sangat senang," ujar Halim kepada wartawan di lokasi penyaluran bibit, Jumat (08/11/2019).

Loading...

Bantuan bibit sawit ini memang sudah menjadi program unggulan Pemkab Kuansing, guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang mayoritas bermatapencaharian sebagai petani.

"Program ini jadi prioritas kita, karena bisa mendongkrak perekonomian masyarakat yang sebagian besar sebagai petani. Dan tahun depan kita salurkan lagi bibit ini. Saya harap masyarakat dapat mengelola kebunnya dengan baik agar hasil panennya bagus." jelas Wabup Halim.

Sementara Ketua kelompok tani Desa Seberang Cengar, Afrizal mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkab Kuansing. Dengan disalurkannya bantuan bibit ini, Ia dan anggota kelompok lainnya bisa langsung menggarap lahan yang selama ini terbengkalai.

"Alhamdulillah, saya dan kawan-kawan petani lain tentu sangat bersyukur sekali atas bantuan ini. Lahan yang selama ini terbengkalai kini sudah bisa kami tanami bibit sawit. Saya lihat bibitnya juga bagus." ungkap Afrizal dengan wajah sumringah.***

Penulis : Zulhendri

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...