Anggota DPRD Bengkalis Dapil II Hadiri Siak Kecil Bersholawat

Loading...

BENGKALIS - Anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis dari daerah pemilihan (Dapil) II Zuhandi, Sugianto dan Rahmah Yenny menghadiri Siak Kecil Bersholawat dalam rangka menyambut Israk Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Siak Kecil Bersolawat menghadirkan KH M Thoyib Firdaus, dan dibuka secara langsung oleh Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji di Halaman Kantor Camat Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Selasa (25/02/2020) malam.

Tujuan diadakannya Siak Kecil Bersholawat ini merupakan wujud dari rasa syukur kita sebagai hambanya dan sekaligus memperingati sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT.

Loading...

Israk Miraj merupakan peringatan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah SWT yang ditempuh dalam waktu semalam dengan menerima perintah sholat.

Israk adalah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil AQsho di Yerussalem. Sedangkan Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

Sidaratul Muntaha menjadi akhir perjalanan untuk menerima perintah Allah SWT. Perintah tersebut berupa sholat lima waktu sehari semalam.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil II dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sugianto yang berkesempatan hadir memenuhi undangan pada saat itu, mengatakan bahwa terkait kegiatan sholawatan tersebut sangat bagus, apalagi acara ini bertemakan Siak Kecil Bersholawat.

“Terima kasih kepada Bapak Camat Siak Kecil yang telah menggelar Kegiatan Siak Kecil Bersholawat, sebagai warga NU tentunya kami merasa senang sekali karena kegiatan seperti ini menjaga tradisinya NU,” ucap Sugianto. Senin (2/3/2020).

Dikatakan Sugianto bahwa seluruh Masyarakat Siak Kecil juga sangat antusias dalam mengikuti acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW seraya diiringi dengan Sholawat Nabi. “Kehadiran para santri pada kegiatan kali ini menambah kemeriahan sekaligus memperkuat nilai-nilai Aswaja dalam diri,” kata Sugianto.

Selain itu, anggota DPRD Bengkalis itu juga mengingatkan agar kita semua selalu ingat tentang perjuangan Nabi Muhammad terhadap umatnya. “Ya, jangan hanya mengingat, tapi kita juga harus mencontoh sipat-sipatnya yang selalu tunduk kepada perintah Allah SWT,” Ujar Sugianto.

Terlihat lapangan bahwa kegiatan Siak Kecil Bersholawat, selain menghadirkan Penceramah KH M Thoyib Firdaus, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, para Kiyai, Ulama dan Masyarakat dilingkungan se Kecamatan Siak Kecil maupun dari luar kecamatan Siak Kecil.

Ribuan Masyarakat dari dalam dan luar kecamatan Siak Kecil berbaur dan sangat antusias untuk mengikuti acara yang bertemakan Siak Kecil Bersholawat

[Advertorial]

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...