Ini Langkah Kurangi Persebaran Virus Korona COVID-19

Loading...

JAKARTA - Wabah Virus Korona COVID-19 yang semakin masif membuat Pemprov DKI Jakarta mengambil langka untuk menutup semua sekolah. Pasalnya persebaran virus sudah semakin merata di berbagai negara.

Dr. dr. Erlina Burhan Msc. Sp.P(K), dokter Satgas Waspada dan Siaga COVID-19 PB IDI mengatakan transmisi persebaran virus Korona COVID-19 bisa dikurangi dengan beberapa cara. Yuk simak.

Pertama, cuci tangan rutin dengan sabun dan air atau handsanitizer, terutama setelah batuk, bersin atau menggunakan toilet, sebelum menyiapkan makanan, dan setelah kontak dengan pasien atau barang personal pasien.

"Hindari menyentuh mata, hidung, atau mulut dengan tangan sebelum cuci tangan," kata dia lewat paparannya.

Loading...

Selain itu, hindari kontak dekat dengan orang yang sakit, dan barang personalnya dan gunakan masker bila merawat orang sakit. "Terapkan etika batuk dan bersin, tutup dengan tissue atau siku tangan kemudian buang tissue ke tempat sampah tertutup kemudian cuci tangan," tutur dia.

Selain itu, lakukan pola hidup bersih dan sehat secara umum, masak produk hewan sampai matang (safety food), lakukan diet sehat, exercise cukup, tidur cukup untuk meningkatkan sistem imunitas.

"Jika sakit ringan, minum cukup, tinggal di rumah dan istirahat. Jika tidak membaik atau khawatir dengan gejala segera ke fasilitas layanan kesehatan," tulis dia.

[Okezone]

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...