Penderita Covid-19 di Indonesia Capai 514 Orang, 48 Meninggal, 29 Sembuh

Loading...

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto, menjelaskan penderita infeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia menyentuh angka 514 orang, sementara korban meninggal dunia sudah mencapai 48 orang.

Hal tersebut disampaikannya pada konferensi pers, Ahad (22/3/2020), di Kantor Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta.

"Penambahan kasus positif mencapai 64 orang, sedangkan untuk korban meninggal bertambah 10 orang berdasarkan pemantauan hingga pukul 12.00 siang," kata Achmad.

Achmad Yurianto juga menyebut, terdapat 29 orang yang kini dinyatakan sembuh sepenuhnya. Menurutnya ada sembilan orang yang sudah menyelesaikan pengujian kedua dengan hasil negatif, sehingga dinyatakan pulih.

Loading...

"Data tersebut sudah kami sampaikan berikan kepada Kepala Dinas Provinsi untuk diberikan kepada rumah sakit sebagai dasar untuk memberikan pelayanan. Juga kepada Kepala Dinas untuk melakukan tracing," kata Yuri.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo telah mengimbau agar masyarakat menghentikan polemik soal status lockdown di tengah wabah virus corona (Covid-19).

"Hentikan segala polemik yang berhubungan dengan status, seperti halnya istilah lockdown. Yang kita butuhkan sekarang kedisiplinan tentang bagaimana kita bisa menjalankan social distancing," ucap Doni.

[Okezone]

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...