Walikota Dumai, Drs H Zulkifli As MSi

Libur Sekolah Diperpanjang, Walikota Dumai : Pandu Anak Belajar di Rumah, Jangan Diajak Piknik

Loading...

DUMAI - Mengantisipasi dan pencegahan penularan Coronavirus Desease (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemko) Dumai memperpanjang libur semua anak didik dari tingkat kanak kanak, sekolah dasar dan menengah pertama negeri, swasta serta pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di Kota Dumai, Riau.

Kegiatan belajar mengajar yang sedianya diliburkan sejak 16-30 Maret 2020, saat ini diperpanjang hingga 21 April 2020. Libur juga ditambah selama 4 hari dari 22-25 April 2020 untuk menyambut bulan puasa ramadhan.

Hal tersebut, tertuang dalam surat pemberitahuan Nomor 420/Disdikbud-Sekr tanggal 25 Maret 2020 Tentang Perpanjangan Belajar di Rumah. Surat pemberitahuan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Dumai Nomor 450/698/Adm-Kesra tanggal 24 Maret 2020 Tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan Covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai Dedi membenarkan kebijakan merumahkan peserta didik ini menindaklanjuti intruksi Walikota Dumai melalui surat edaran agar diambil langkah antisipasi penyebaran virus corona di kalangan anak pelajar. "Itu surat resmi dari Disdikbud kota Dumai," katanya.

Loading...

Sebagaimana dikutip dari surat tersebut, selama belajar di rumah, siswa dapat belajar melalui E-Learning yang ada seperti ruang guru, rumah belajar, google classroom, edmodo, quipper, zenius, kelas kita, brainly, bimbel smart, serta materi pembelajaran dan video yang dikirimkan oleh Wali Kelas dan guru mata pelajaran.

Sedangkan mengenai pelaksanaan ujian nasional (UN), ujian sekolah, ujian kenaikan kelas, penerimaan peserta didik baru (PPDB), serta penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dapat mempedomani surat edaran Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020.

"Guru dan pegawai administrasi juga dirumahkan dan memberikan materi pembelajaran melalui daring untuk mengisi waktu dan agar tidak ketinggalan pelajaran, sementara tenaga administrasi mengerjakan tugas dirumah sesuai dengan aturan," tutupnya.

Sementara itu, Walikota Dumai, Drs H Zulkifli As MSi melalui akun media sosialnya menghimbau pelajar se Kota Dumai untuk belajar di rumah. Ia meminta pelajar tidak meninggalkan rumah selama masa perpanjangan belajar di rumah untuk mengantisipasi dan pencegahan penularan Covid-19.

"Yang tercinta, anak-anak hebat pelajar se Kota Dumai. Libur sekolahnya untuk sementara waktu diperpanjang dulu, kalian belajar di rumah ya. Tolong tidak meninggalkan rumah jika tidak penting." katanya.

Walikota Dumai juga menghimbau pendidik memandu pelajaran melalui pembelajaran e-learning untuk peserta didik dan meminta orang tua memandu anak anak belajar di rumah. "Tolong dipandu anak anak kita untuk tetap bisa belajar di rumah dengan asyik, jangan diajak piknik," tulisnya.*** (isk)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...