Foto : Mediacenterriau

Perbaikan Jembatan Leighton Rampung Dikerjakan

Loading...

PEKANBARU - Petugas dari Unit Pelayanan Teknis (UPT) I, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRKPP) Provinsi Riau bergerak cepat memperbaiki kerusakan jembatan Siak 1 atau yang populer dikenal dengan nama jembatan Leighton.

Sebelumnya di bagian tengah jembatan Leighton ini terdapat celah yang lebarnya sekitar 10 cm. Celah tersebut terjadi akibat adanya renggangan antar segmen pada jembatan tersebut. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRKPP) Provinsi Riau, Taufiq OH, melalui Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) I, Ardi Irfandi, ST, MM memastikan pengerjaan Jembatan Leighton sudah rampung dikerjakan, Rabu (18/8/2021). 

Ardi menjelaskan, pengerjaan perbaikan jembatan sudah dilakukan sejak Senin (16/8/2021) lalu. Proses pengerjaan perbaikan jembatan Siak I ini tuntas dikerjakan selama lebih kurang tiga hari. 

Loading...

"Alhamdulillah pengerjaan perbaikan jembatan leighton sudah selesai, hari ini lalulintas di jembatan leighton sudah normal kembali seperti biasa dan celah yang menenggang kemarin sudah tertutup dan sudah rata seperti semula," kata Ardi, Rabu (18/8/2021).

Ardi mengatakan, perbaikan jembatan Leighton tersebut sengaja dikebut agar bisa cepat selesai. Sebab jembatan tersebut setiap hari selalu dilintasi warga. 

"Kita bergerak cepat, karena memang salah satu prioritas kita adalah pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 

Ardi mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat jika selama pengerjaan perbaikan jembatan ini terjadi antrian dan kemacetan di sekitar jembatan.

Sebab selama proses pengerjaan jembatan hanya dibuka separuhnya saja. Sedangkan separuhnya lagi ditutup karena ada petugas yang sedang bekerja menutup celah jembatan yang merenggang.

"Kemarin ada sekitar enam orang petugas yang kita turunkan untuk melakukan proses perbaikan, selama perbaikan kita juga siagakan petugas yang mengatur lalu lintas agar tidak terjadi antrian dan kemacetan yang panjang," ujarnya.

Setelah dilakukan perbaikan saat ini celah jembatan yang sempat merenggang sekitar 10 cm tersebut kini sudah tertutup dan sudah rata kembali. Sehingga pengendara yang saat ini melintas di jembatan leihgton tidak perlu khawatir lagi. (Mediacenterriau/Sa)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...