Permudah Jasa Layanan Pembayaran Pajak Melalui Digital, BRK Teken MoU dengan Pemkab Rohil

Loading...

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) Andi Buchari melakukan penandatanganan MoU jasa pelayanan antara PT BRK dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam sambutannya, Dirut BRK Andi Buchari mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang terus mendukung BRK hingga menjadi salah satu perbankan besar di Sumatera.

Dikatakan Andi, layanan jasa Perbankan ini merupakan bentuk dukungan BRK untuk meningkatkan Pendapatan Daerah sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak daerah kapan saja dan dimana saja.

Lanjut Andi, BRK saat ini sudah masuk dalam layanan perbankan digital, dimana Layanan pembayaran pajak daerah kabupaten/kota, antara lain, PBB, pajak hotel & restoran, pajak reklame, pajak hiburan, penerangan jalan, pajak parkir, Bea Perolehan Hak Atas Tanah &Bangunan dan lainnya.

Loading...

"Seluruh Layanan tersebut dilakukan baik melalui E-Channel BRK sendiri yaitu di Jaringan ATM, EDC, dan Mobile Banking BRK maupun secara aliansi dengan pelaku E-Commerce antara lain Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Linkaja, Gopay, Indomaret dan Alfamart," paparnya.

Selain itu tambah Andi, BRK juga telah dan terus melaksanakan pengembangan sistim pengelolaan transaksi keuangan berupa Cash Management System (CMS) yang berkerjasama dengan Instansi Pemerintah Daerah dan NON Pemerintah Daerah dalam pengelolaan transaksi keuangan.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong mengungkapkan, dengan terus berkembangnya BRK, sebenarnya Pemkab Rohil ingin melakukan penambahan saham di BRK untuk menambah pendapatan asli daerah.

Namun karena Kondisi keuangan APBD yang terus menurun hingga 1,1 triliun Pemkab Rohil belum bisa melakukan penambahan saham. Meskipun demikian, Pemkab Rohil terus berupaya mendukung BRK agar kerjasama selama ini semakin ditingkatkan supaya BRK mampu bersaing dengan perbankan nasional lainnya.

"Kalau bisa bagaimana kedepannya, seluruh kontraktor di blok Rokan maupun perusahaan PKS dan perusahaan lainnya yang ada di Rohil kita upayakan agar transaksi nya menggunakan BRK," sebut Afrizal.

Usai melakukan MoU, Bupati Rohil dan Dirut BRK melakukan pertukaran cinderamata sebagaimana tanda kerjasama tersebut telah dilakukan. Hadir dalam acara itu, seluruh Kepala dinas, Sekda Rohil, Dandim 0321 Rohil dan Kapolres Rohil. (rls)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...