Dinas PUPR Dumai Siap Turunkan Alat Berat Bantu Masyarakat

Loading...

DUMAI - Dinas PUPR Kota Dumai melalui Bidang Peralatan dan Bina Konstruksi siap membantu masyarakat baik dalam mengatasi banjir, jalan berlubang, perawatan peningkatan jalan, mengatasi permasalahan drainase dan air minum, maupun bantuan sosial ditengah masyarakat melalui Peralatan Alat Berat PUPR.

Kabid Peralatan dan Bina Konstruksi PUPR Dumai, Rizki Kurniawan mengatakan, pelayanan ini semua sesuai instruksi Walikota Dumai H Paisal, SKM melalui Plt. Kadis PUPR Dumai.

"Kami minta maaf kalau kami belum bisa memberikan pelayanan maksimal dalam bidang bina konstruksi dan peralatan terhadap banyaknya permintaan masyarakat. Adapun yang menjadi alasan kami hanya sebatas ketersediaan unit yang sangat sedikit, sehingga daftar antrian yang panjang, selain kami diberikan tugas utama memberikan pelayanan sosial, kami juga memiliki tugas untuk melaksanakan pencapaian target PAD 100%," ujar Kiki sapaan Rizki Kurniawan.

Sehingga, kata Kiki tahun lalu dengan banyaknya ratusan kontrak sosial dan kontrak PAD mencapai 100%. Mereka juga sudah berusaha memangkas banyak birokrasi dalam memberikan pelayanan cepat terhadap masyarakat sesuai instruksi Walikota Dumai.

Loading...

"Terima kasih kepada pimpinan kami dan orang-orang yang mengusulkan kegiatan sosial, sebab pada 2 tahun ini tidak bisa menganggarkan anggaran BBM dalam sistem inputan SIPD sehingga setiap yang mengusulkan permohonan, baik masyarakat secara langsung atau melalui legislatif, disepakati biaya BBM ditanggung oleh peminjam. Tidak mudah mencari yang mau berkorban, dan itu wajib kita apresiasi," ujarnya.

Katanya lagi, untuk proses peminjaman alat berat secara gratis masyarakat bisa membuat surat permohonan baik melalui RT, Lurah atau DPRD. Selanjutkan setiap surat yang masuk akan diproses dalam daftar antrian dan untuk segera dibuatkan kontrak sosial. Namun ketika mendesak seperti banjir misalnya, maka akan dilaksanakan terlebih dahulu secepatnya dengan administrasi menyusul.

Kemudian setiap peminjam, dikarenakan Bidang Peralatan dan Bina Konstruksi PUPR Dumai tidak memiliki anggaran BBM, maka peminjam bertanggung jawab didalam menyediakan BBM. "Tentunya kami sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat, semoga apa yang kami berikan bantuan ini bisa bermanfaat, dan tentunya kami ikhlas sesuai instruksi dan amanah dari pimpinan kami," tutupnya.

[Dumaiposnews]

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...