Gandeng Organisasi Masyarakat, PWI Dumai Kembali Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Loading...

DUMAI - Kembali Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai menunjukkan eksistensinya dalam membantu keluarga korban kebakaran yang terjadi di Jalan Cendrawasih RT 03 Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota. Kebakaran yang terjadi pada Kamis 16 September 2021 Jam 17.30 WIB, menghanguskan sekitar 7 rumah warga.

Ketua PWI Kota Dumai Bambang Hendriyanto beserta jajaran pengurus hadir dalam penyerahan bantuan untuk keluarga korban kebakaran tersebut bersama beberapa organisasi yang ikut dalam menggalang dana pada Senin (20/9/2021) sore.

"Ini merupakan salah satu program PWI Peduli yang kembali kami laksanakan dalam membantu masyarkat yang terkena musibah di Kota Dumai," kata Ketua PWI Kota Dumai, seusai menyerahkan bantuan ke keluarga korban.

Dana yang diberikan kepada korban kebakaran diperoleh dari sumbangsih anggota PWI Dumai, yang secara bersama-sama mengumpulkanya, setelah dana terkumpul kemudian diserahkan kepada keluarga korban kebakaran.

Loading...

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi keluarga korban yang sangat membutuhkan dan semoga keluarga korban tabah menghadapi musibah ini," kata Bambang Hendriyanto yang akrab dipanggil Bambang Rio.

Selain dari PWI Dumai sumbangan juga berasal dari organisasi dan kelompok Pekat IB, Munif PJ, Karyawan PT THS dan donatur lainnya.

PWI Peduli merupakan program sosial yang terus dilaksanakan oleh PWI Kota Dumai kepada masyarakat, seperti memberikan bantuan paket sembako, mengadakan Vaksinasi kepada masyarakat yang bekerjasama dengan Polres Kota Dumai, yang baru-baru ini dilaksanakan.

Ketua RT 03 Angga Dewantara Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota mengatakan, semoga bantuan yang diberikan oleh PWI Kota Dumai beserta organisasi lainnya, bisa membantu meringankan keluarga korban.

"Terima kasih kepada kawan-kawan semua atas bantuan yang sudah diberikan kepada keluarga korban, semoga bantuan ini bisa bermanfaat," kata Ketua RT Angga.

Ketua RT 03 Angga Dewantara juga berharap, semoga Pemerintah Kota Dumai bisa membantu dalam penyediaan rumah layak huni untuk keluarga korban, agar mereka bisa menempati rumah mereka kembali.

"Jumlah keluarga korban kebakaran ini ada sekitar 8 Kepala keluarga, yang mana mereka sekarang masih menumpang tinggal di rumah saudara mereka masing-masing," tutup Ketua RT 03. (rls)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...