Kodim 0320 Dumai Gencar Laksanakan Vaksinasi Anak

DUMAI - Kodim 0320 Dumai dibawah pimpinan Letkol Arh Hermansyah Tarigan, masih gencar melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat Kota Dumai terutama bagi anak usia 6 sd 11 tahun di Makodim Jalan Sultan Syarif Kasim, Selasa (12/04/2022).

Faskes Kodim 0320 Dumai memiliki dua tim vaksinator yang mana tim satu atau disebut tim Statis melaksanakan setiap hari di Poskes Kodim 0320 Dumai, sedangkan tim dua atau disebut tim mobile melaksanakan setiap hari baik siang maupun malam hari dengan bertempat berpindah-pindah, seperti hari Sabtu di pasar pulau payung dan malam nya di Mall Ramayana sedangkan hari senin kemarin di Kelurahan Lubuk Gaung bertempat di PT. IBP.

Terus Konsisten dalam percepatan Vaksinasi dalam membantu program pemerintah, Kodim 0320 Dumai pada bulan suci Ramadhan ini tetap melaksanakan vaksin baik Umum, Lansia dan juga anak usia 6 sd 11 tahun.

Hal ini disampaikan Dandim 0320 Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, melalui Pjs Pasi Ops Kodim 0320 Dumai Letda Arh Zulkifli kepada Pers, bahwa vaksinasi akan terus di lakukan kalau tidak ada halangan atau vaksinnya habis stok di gudang IFK Dinkes Kota Dumai.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kepedulian TNI (Kodim 0320/Dumai) dalam membantu program pemerintah Kota Dumai untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 yang sudah dua tahun lalu kita rasakan, vaksin juga berguna untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

"Percepatan Vaksin ini terus akan kami lakukan selagi tidak ada kendala, melihat stok vaksin yang masih tersedia," Ujar Zul.

Selain vaksin Anak, Kodim 0320 Dumai membuka untuk masyarakat yang belum sama sekali melakulan vaksin, serta vaksin Booster juga tersedia, sesuai himbauan pemerintah untuk dapat melaksanakan kegiatan pulang kampung yang sering disebut mudik saat lebaran, yang bersangkutan sudah vaksin 3 atau Booster.

"Selain Vaksin anak, kami juga masih membuka untuk masyarakat yang belum melakulan vaksin 1 dan 2 ataupun Booster," tutup Pasi Ops.

Sementara itu, terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr Syaipul mengatakan, bahwa prosedur pelaksanaan vaksinasi mengacu pada SK Menteri Kesehatan Nomor: HK.01.07/MENKES/6688/2021, tentang pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

"Adapun hasil rapat, sasaran pertama Vaksinasi anak peserta didik usia 6-11 tahun 33.106 orang, di luar Pesantren dan MI," ungkap Syaiful.

Kemudian, ia mengingatkan perangkat daerah dan petugas Satgas Covid-19 harus satu suara, satu komitmen dalam menyampaikan informasi, terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Karena tujuan utama diberikan Vaksin, adalah meningkatkan imunitas di Kota Dumai, serta pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara penuh," katanya.*** (rhs)

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan