Habiskan Puluhan Miliar, Dua Gedung Baru di RSUD Dumai Tak Difungsikan

Loading...

DUMAI - Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai dikabarkan telah lama rampung namun hingga saat ini belum kunjung difungsikan. Bahkan ada bangunan sudah selesai dari dua tahun lalu. Gedung tersebut direncanakan untuk Diagnostik Center (DC) dan OK kamar operasi.

Menurut data yang dirangkum, pembangunan gedung Diganostik Center (DC) menelan biaya Rp 21.8 Miliar menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Pada tahap pertama Pembangunan Gedung Diagnostic Center RSUD Kota Dumai menggunakan DAK Tahun 2019 sebesar Rp 18.3 Miliar, dan kemudian Pembangunan Gedung Diagnostic Center Lanjutan RSUD Kota Dumai sisa DAK 2019 sebesar Rp 3.5 Miliar.

Sementara untuk pembangunan Gedung OK RSUD Dumai menghabiskan biasa sebesar Rp 19.4 Miliar, Tahun Anggaran 2021 dengan rincian Belanja Jasa Konsultan DED Pembangunan Gedung OK sebesar Rp 500 juta, dan Fisik Bangunan Gedung OK sebesar Rp 18.9 Miliar.

Loading...

Pada tahun lalu Walikota Dumai, Paisal didampingi Direktur RSUD Dumai, Ridhonaldi sempat meninjau pembangunan Gedung OK tersebut. Namun nyatanya setelah menghabiskan dana yang sangat besar, gedung tersebut belum juga difungsikan.

Direktur RSUD Dumai, Rhidonaldi mengatakan untuk memfungsikan gedung Diagnostic Center maupun gedung OK membutuhkan pendanaan yang sangat besar.

"Untuk itu hingga saat ini saya masih berupaya agar kiranya pemerintah pusat berkenan membantu pendanaan guna mengisi peralatan yang dibutuhkan agar gedung tersebut dapat di fungsikan secara optimal menginat RSUD Dumai merupakan rumah sakit rujukan untuk 3 kabupaten kota," kata Direktur RSUD Dumai, Rhidonaldi beberapa waktu lalu.

Rhido memastikan tahun ini sudah menganggarkan pengisian peralatan medis yang dibutuhkan untuk gedung OK agar bisa segera difungsikan. Ridho juga memastikan awal tahun sudah dapat difungsikan.

"Tahun ini baru satu ruang OK yang akan di isi, insyaallah awal tahun depan sudah dapat di fungsikan dan tentunya saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar bangunan baru RSUD Dumai segera dapat di manfaatkan," tutupnya.

Sementara itu, Walikota Dumai, Paisal juga memastikan gedung OK segera mungkin sudah bisa digunakan. Sedangkan untuk gedung Diagnistic Center tahun ini sudah bisa difungsikan.

"Kalau OK tinggal instlasi Gasnya, Tahun ini sudah kita anggarkan, yang 1 lagi untuk Diagnostic Center tahun ini juga sudah digunakan karna ada beberapa alat yang harus disiapkan," kata Walikota Dumai, Paisal melalui pesan WhatsApp beberapa waktu lalu. (Rhs)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...