HUT TNI ke-77

TNI Dapat Kepercayaan Tertinggi dari Publik Sebesar 93,2 Persen

DUMAI — Rabu (5/10/2022) pagi, HUT TNI ke-77 Tahun 2022 Kota Dumai, diperingati hikmah dan sederhana, di Taman Bukit Gelanggang (TBG). Peringatan HUT TNI kali ini mengambil thema "TNI adalah Kita".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim Letkol Hermansyah Tarigan, Komandan Upacara Kapten (Arh) Chandra Marta dan Perwira Upacara Kapten (Inf) Syuar Hendri. Upacara turut di iringi Marching Band Gita Wibawa Praja, binaan Dispora Dumai.

Dipertengahan upacara, berdasar petikan SK Perpres No: 135/TK/Tahun 2019, tanggal 16 Desember 2019, tentang Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Kesetiaan, penghargaan diberikan kepada 3 orang prajurit yang berjasa luar biasa dengan menunjukkan kesetiaannya kepada TNI, Bangsa dan Negara, dengan melakukan tugas dinas selama 8 tahun, 16 dan 32 tahun.

Mereka adalah Praka Herinus dari Satradar (8 thn), Kopda Anizal Hadi dari Lantamal 1 (16 thn) dan Sertu M Aslim Lubis dari Kodim (32 thn).

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang di bacakan Letkol Hermansyah Tarigan, di katakan, bahwa berdasar hasil lembaga survei, Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik, sebesar 93,2%.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI), tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapat tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

Demikian pula hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), tanggal 27 September 2022, dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen.

"Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap, sesuai Tugas Pokok TNI," penegasan Jendral Andika Perkasa.

Berikutnya, secara bergantian, Walikota Paisal, pimpinan ketiga matra dan AKBP Nurhadi Ismanto, secara simbolis berikan bansos kepada perwakilan warga miskin dan anggota LVRI.

Setelah upacara yang penuh hikmah ditutup, Paisal didampingi Hermansyah Tarigan, M Fatahillah, Priatno dan Nurhadi Ismanto mengunjungi stand pameran alutsista ketiga angkatan dan Polres, usaha UKM, stand Bulog, PMI, dan Aeromodelling.

Begitu pula tamu undangan yang berada di panggung tamu kehormatan, turun singgah menghampiri stand. Baik pimpinan angkatan maupun tamu undangan, tampak lakukan transaksi saat singgahi stand. Bahkan demam foto dan selfi, jadi bagian ketika berada di posisi atau objek yang menarik menurut mereka. (es)

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan