LKTJ Porwanas XIII di Malang, M Amin Sumbang Perunggu untuk PWI Riau

MALANG - Jelang penutupan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11/2022), pundi-pundi medali untuk Kontingen PWI Riau kembali bertambah. Kali ini, satu medali perunggu berhasil diamankan dari lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ).

Muhammad Amin, yang mewakili PWI Riau pada LKTJ, Porwanas XIII berhasil menyumbang medali perunggu. Dimana pada LKTJ ini, para peserta diajak untuk melakukan observasi di sejumlah tempat.

Sejumlah tempat yang menjadi objek bahan LKTJ bagi peserta yakni, Lelang Ikan Tuna Pondok Dadap, Konservasi Mangrove dan pariwisata di Clungup Mangrove Conservation (CMC).

Dengan tiga tempat yang menjadi objek LKTJ, M Amin mengangkat tulisannya dengan judul "Laut Terjaga, Ikan pun Melimpah".

Mengangkat tema tentang kekayaan laut, tulisan M Amin pun menyumbang medali perunggu untuk Kontingen PWI Riau. Sementara juara dua diraih oleh Felanas G Mustari dari Kalimantan Timur, dengan judul tulisan "Merawat Benteng Kehidupan di Pesisir Sendang Biru". Sedangkan juara satu diraih oleh Zainal Ibad dari Jawa Timur, dengan judul tulisan "Para Penjaga Serpihan Surga di CMC Tiga Warna".

Atas hasil tersebut, M Amin sangat bersyukur bisa menyumbang medali untuk PWI Riau pada Porwanas XIII 2022 ini. "Alhamdulillah dari LKTJ satu medali perunggu. Kita sudah berupaya, dan alhamdulillah bisa meraih satu perunggu," ujar Amin.

Ia mengaku, meski tulisan yang dibuatnya pada LKTJ Porwanas kali ini agak melenceng dari tema, namun bisa menyumbang medali untuk Riau. "Alhamdulillah, bisa raih juara tiga," ucapnya. (rilis)

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Berita Lainnya