Dugaan Korupsi Pelebaran Jalan Soebrantas Bakal Bertambah

Loading...

*Polres Dumai Tetapkan Empat Tersangka

WahanaRiau - Dumai - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Dumai, menetapkan empat tersangka dugaan korupsi pelebaran Jalan Soebrantas, Kota Dumai. Keempat tersangka itu melibatkan dua Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pekerjaan Umum yakni WR dan EA. Sedangkan dua tersangka lain yakni N dan MS sebagai pihak pengerjaan proyek dari swasta.

Masing-masing tersangka  mempunyai peran berbeda dalam kasus dugaan korupsi Jalan Soebrantas itu. WR berperan sebagai pejabat pembuat komitmen pada pekerjaan proyek pelebaran Jalan Soebrantas. Sedangkan EA dijerat atas perannya sebagai Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan (PPTK). Sementara, N sebagai (Konsultan Perencana) dan MS (Kontraktor Pelaksana).

Namun demikian, kasus tersebut tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lainnya, namun hal itu masih dalam penyidikan pihak kepolisian.

Loading...

"Mereka ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan gelar pekara oleh penyidik Satreskrim Polres Dumai, dan juga berdasarkan penyelidikan. Apalagi total kerugian negara pun sudah dipastikan " ujar Kapolres Dumai, AKBP Tonny Hermawan melalui Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Bimo Ariyanto, Rabu (4/2).

Akibat perkara ini, kata Bimo, kerugian negara mencapai Rp2,1 Miliar, dari total nilai proyek pelebaran jalan tersebut yang mencapai Rp2,9 Miliar. Jumlah itu sesuai hasil audit BPKP Riau, sebab diduga terjadi karena adanya kebocoran anggaran. Bahkan pada Oktober 2014 silam, mereka dikonfrontir dengan Tim BPKP Riau. Hal itu masih rangkaian proses audit atas perkiraan kerugian negara dalam dugaan korupsi proyek tahun anggaran 2012 ini.

"Proyek pelebaran jalan dilakukan dalam satu paket. Terbukti anggaran proyek pelebaran jalan HR Soebrantas, ternyata tidak cuma dialokasikan untuk pelebaran jalan. Tapi juga membuat taman dan trotoar. Kemudian lengkap dengan peralatan penunjang di sekitarnya," pungkas Kasat. (dik)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...