Facebook Lite Lebih Irit Bandwidth

Loading...

FACEBOOK - Menyadari bahwa situs jejaring sosial Facebook kembangannya terlalu banyak memakan data internet pengguna, terutama saat akses di perangkat mobile. Kini, perusahaan jejaring sosial yang dikelola Mark Zuckerberg tersebut, menghadirkan versi baru yang lebih cepat diakses dan tidak banyak memakan data.

Seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (5/6/2015), Facebook Lite diklaim lebih hemat dalam mengakses data, terutama untuk pengguna perangkat Android. Hal tersebut ditunjukkan kepada pengguna yang memiliki paket bandwidth rendah dari operator yang digunakannya.

Hal tersebut juga diungkapkan Facebook untuk memudahkan banyak pengguna di seluruh dunia bahwa tidak semua negara memiliki konektivitas internet yang cepat. Aplikasi diklaim memiliki kapasitas kecil, sehingga tidak terlalu mengikis memori perangkat terlalu besar.

Facebook Lite diklaim hanya akan menggunakan kapasitas memori sebesar 1 MB saja, bahkan lebih cepat di-download untuk semua perangkat Android. Facebook Lite mendukung perangkat yang tidak memiliki spesifikasi yang terlalu tinggi atau perangkat yang masuk dalam kategori produk low-end.

Loading...

Saat ini, Facebook Lite diungkapkan sudah tersedia di beberapa wilayah Asia, sehingga pengguna di wilayah tersebut bisa menggunakannya terlebih dahulu sebelum wilayah Afrika, Amerika Latin, dan Eropa. Facebook juga mengungkapkan, jika pengguna ingin merasakan semua fitur jejaring sosial ini, maka kemungkinan konsumsi data akan dapat lebih meningkat. (rdk/okz)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...