PT. Telkom Indonesia Lempar Tanggung Jawab, Rugikan Konsumen

Loading...

PEKANBARU, Wahanariau.Com - Busron (38 th) salah seorang pengguna layanan jasa internet dari PT. Telkom Indonesia kecewa terhadap pelayanan PT. Telkom Indonesia, betapa tidak  langganan jasa internet yang dibayarnya setiap bulan dari PT. Telkom Indonesia tiba-tiba diputuskan sepihak sejak tanggal 18 september yang lalu. Hal ini menyebabkan Busron mengalami kerugian karena usaha warnetnya berhenti beroperasi.

Busron yang beralamat di Jalan Karet No.121 Pekanbaru ini langsung komplain esok harinya tanggal 19 Sept ke pihak PT. Telkom Indonesia Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, kemudian dijawab oleh pihak manajemen PT. Telkom Indonesia akan diperbaiki secepatnya diperkirakan tanggal 29 Sept sudah kelar, mendengar jawaban seperti itu Busron tidak percaya begitu saja, sehingga keesokan harinya tanggal 20 Sept menelpon kembali ke nomor 147 layanan telkom jawaban yang diterima masih belum memuaskan, kemudian tanggal 21Sept Busron pergi lagi ke PT. Telkom, jawaban nya masih itu juga. Tanggal 22 Sept menelpon ke 147 layanan telkom, masih belum puas terakhir besoknya Busron pergi lagi ke PT. Telkom, jawabannya masih mengambang tidak ada kepastian kapan jaringan telkom ini akan terpasang. Akhirnya Busron terpaksa pasrah saja menunggu janji tanggal 29 Sept yang katanya sudah kelar.

Pada tanggal 29 Sept hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, tapi alangkah kagetnya Busron karena bukannya jaringan telkom membaik malahan mendapat surat dari PT. Telkom Indonesia tentang pemberitahuan gangguan fasilitas telekomunikasi terganggu akibat pekerjaan pihak ketiga yang membuat saluran air / parit yang berlokasi di jalan kopi ( lokasi belakang Ramayana ) sehingga mengakibatkan terputusnya jaringan utama telekomunikasi yang mencatu daerah tersebut.

Surat itu menjelaskan pekerjaan perbaikan jaringan saat ini sedang dilakukan serta diupayakan secepatnya, estimasi selesai pekerjaan di Minggu ke-2 bulan Oktober 2015.

Loading...

Untuk membuktikan benar tidaknya pihak PT. Telkom sedang bekerja memperbaiki jaringan, maka Wahanariau.Com memeriksa lokasi yang di Ramayana, ternyata dilokasi ini tidak tampak adanya upaya perbaikan, malahan dibeberapa lokasi sekitar jalan kopi, kabel-kabel milik PT Telkom tergeletak terlantar begitu saja seperti tidak ada yang punya. Maka wajar kalau kabel-kabel itu dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

[caption id="attachment_4978" align="aligncenter" width="300"]kabel-kabel milik PT Telkom tergeletak terlantar begitu saja seperti tidak ada yang punya. kabel-kabel milik PT Telkom tergeletak terlantar begitu saja seperti tidak ada yang punya.[/caption]

“Mana tanggung jawab PT Telkom ini ? padahal kalau kami terlambat bayar, dikenakan denda”, kata Busron kesal dikediamannya, Selasa (29/09).

Dikatakan Busron, PT. Telkom ini lempar tanggung jawab ke pihak lain, seharusnya ada koordinasi diantara mereka. Misalnya yang buat parit itu dari Dinas Bina Marga maka seharusnya ada koordinasi diantara mereka. “Jangan Konsumen yang dirugikan”, pungkasnya. (Fer)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...