Empat Unit Rumah di Inhil Terkena Longsor

Loading...

TANAH MERAH, Wahanariau.Com - Kembali musibah menimpa Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kali ini empat unit rumah di RT 02 RW 04 Kampung Baru, Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah ambruk ke sungai. Jumat (30/10) pada 23.30 Wib.

Kejadian tersebut dibenarkan Camat Tanah Merah, Yuliargo saat dihubungi awak media Minggu (1/10). Ia mengatakan kejadian tersebut terjadi pada malam hari ketika semua warga tengah terlelap.

"Kejadian longsor ini terjadi pada Jum'at (30/10/15) sekira pukul 23.45 Wib, dua rumah rusak berat dan satu rusak ringan, namun tidak ada korban jiwa," jawab Camat Tanah Merah Yuliargo, Minggu (1/11).

Ia menyebutkan, longsor tersebut merusakan 4 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Loading...

"Sementara korban mengungsi ke rumah keluarga mereka," Sebutnya.

Selain itu, camat tersebut juga mengungkapkan bahwakawasan tersebut memang kerap terjadi longsor, karena dalam satu tahun bisa terjadi dua kali longsor.

"Biasanya kalau musim air pasang dalam, kemudian air pasang surut, saat surut itulah terjadi longsor. Jadi warga setempat sudah tahu kalau kondisi seperti ini mereka akan waspada," sebutnya.

Pihak Kecamatan Tanah Merah selama ini selalu mengingatkan warga, khususnya yang berdiam di lokasi rawan longsor agar waspada dan segera mengungsi kalau melihat tanda-tanda alam bakal terjadi longsor tersebut. (Rgl)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...