Bupati Inhil Ajak Aparatur di Inhil Teladani Rasulullah

Loading...

TEMBILAHAN - Seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) diajak meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dan menjadikannya suri tauladan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta pengabdian bersama-sama masyarakat, dalam upaya membawa daerah ini ke arah yang lebih baik lagi.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya saat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H kediamannya, Jalan Kesehatan Tembilahan, Sabtu (9/1/2016).

Dikatakan Bupati Wardan, potret perwujudan Rasullah SAW terkenal  dengan sifat-sifat sidik, tablig dan fathanah, yang tercermin dalam kehidupannya sebagai seorang pemimpin yang selalu benar, sesuai antara ucapan dengan perbuatan.

Selain itu, Rasulullah SAW juga merupakan seorang pemimpin yang amanah, yang selalu memegang teguh terhadap komitmennya, sehingga apa yang beliau ucapkan direalisasikan dengan sebaik-baiknya.

Loading...

"Inilah yang harus ditiru dan terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, guna mewujudkan Kabupaten Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat," kata Bupati Wardan.

Sementara itu, Al Ustadz Habib Abdillah Bin Habib Abu Bakar Al-Habsy dari Majlis Taklim Shalawatiah Amuntai Kalimantan Selatan menjelaskan, yang terpenting dalam peringatan ini adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

"Melalui peringatan Maulid Nabi ini, mudah-mudahan dapat menambah kekuatan dan cinta kita kepada Rasulullah SAW," tambahnya.

Apalagi, kepemimpinan Bupati Inhil saat ini, selain fokus terhadap masalah pemerintahan, juga menitikberatkan pada bidang keagaman, untuk membina masyarakat agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

"Ini perlu didukung oleh seluruh pihak, khusunya tokoh agama dan masyarakat," imbuhnya.

Untuk diketahui, peringatan Maulid Nabi yang mengusung tema "Mari Kita Selalu Teladani Sikap Hidup Rasulullah SAW Menuju Insan Yang Berakhlakul Karimah" ini, dihadiri Unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat eselon, serta tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Inhil.

(adv/adr)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...