Untung Ada Kapolresta Medan, Akhirnya Bocah Miskin Penderita Kanker Mata Dirawat

Untung Ada Kapolresta Medan, Akhirnya Bocah Miskin Penderita Kanker Mata Dirawat

Medan – Bocah miskin penderita kanker mata ini, Della Amanda (12), selama 2 tahun hanya terbaring di rumah. Tubuh warga Jalan Bromo, Gang Sederhana, Lingkungan VIII, Kecamatan Medan Area, ini kurus tinggal tulang. Penyakit yang menggerogotinya membuat bocah ini lumpuh total.

Menurut ibunya, Rosniati (34), penyakit yang menimpa anaknya berawal dari tumbuhnya semacam jerawat di kelopak mata. Karena gatal, anaknya menggaruk dan diduga menyebabkan infeksi hingga sekarang.

Tak hanya itu tubuh Della juga semakin kurus. “Dari tahun 2014. Saat itu anak saya duduk di kelas IV SD,” katanya saat ditemui wartawan, Senin (20/6/2016).

Ia sempat membawa putrinya ke rumah sakit, namun tak ada perubahan. Akhirnya, Rosniati pun pasrah dengan kondisi putrinya. “Sudah saya bawa Della ke banyak Rumah Sakit namun tidak ada hasil. Kata dokter, yang dekat mata anak saya itu bukan kanker. Saya bawa berobat karena ada BPJS,” ucapnya.

Karena semakin tidak adanya biaya, ia pun pasrah. “Saya sudah pasrah bang, karena tidak ada biaya. Saya juga curhat sama Kepling,” ucapnya. Ia berharap, anaknya tersebut dapat sembuh. “Saya ingin anakku sembuh dan dapat sekolah lagi,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Della. Ia mengaku ingin sembuh dari penyakit yang dideritanya tersebut. “Mau sembuh bu, pak,” ucapnya terbata.

Della seharusnya menjadi tanggung jawab Pemko Medan. Tapi, meski kondisinya telah sampaikan ibunya kepada kepling, namun Pemko Medan tak kunjung memberikan bantuan.

Harapan Della dan ibunya akhirnya terkabul. Bocah malang itu langsung dibawa ke rumah sakit setelah dijenguk Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolsek Medan Area Kompol Arifin, Camat Medan Area Ali Sipahutar dan pihak lainnya.

“Kedatangan kita untuk melihat kondisi dan memberikan semangat kepada Della serta keluarganya,” kata Kapolresta Medan. Sekitar 1 jam melihat kondisi Della, Kapolresta Mesan bekerjasama dengan pihak kecamatan, lalu membawa bocah malang itu untuk dirawat di rumah sakit.

Berita Lainnya

Index