Mantap...! Dua Anak Asal Riau Terpilih Sebagai Paskibraka di Istana Negara

Mantap...! Dua Anak Asal Riau Terpilih Sebagai Paskibraka di Istana Negara
Muhammad Elzi Febriantino dan Dinda Kamia Evkha Putri

PEKANBARU - Sepasang putra dan putri terbaik Riau kembali terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2016.

Muhammad Elzi Febriantino dari SMAN 1 Talukkuantan dan Dinda Kamia Evkha Putri siswa SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Keduanya baru saja dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (15/8/2016), dilansir dari Riauterkini.

Gubernur Riau Arsyadjuliandu Rachman melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Eddy Yusti sangat senang dan bangga dengan prestasi Elzi dan Dinda ditingkat nasional tersebut.

Menurutnya, keduanya bisa mencapai prestasi itu merupakan kebanggaan Provinsi Riau. Sejak April hingga Mei 2016, keduanya telah melalui seleksi yang begitu ketat mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Eddy pun senang ketika mengetahui Perwakilan Paskibaraka Riau merupakan anak dari karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Karena para orangtua telah mendukung penuh anak-anaknya mencapai prestasi tersebut.

“Sangat bagus, dua siswi Kabupaten Pelalawan selama dua tahun berturut-turut telah menjadi perwakilan Paskibraka Riau di tingkat Nasional. Dalam seleksi ini tidak ada sistem penjatahan, yang diutamakan adalah prestasi yang dimiliki siswa karena latihannya sudah semi militer,” jelasnya.

Add Friend

#HUT RI

Index

Berita Lainnya

Index