Kerusuhan di Meranti

Kapolda Riau Gelar Pertemuan, Ketua KNPI Desak Copot Kapolres Meranti

Kapolda Riau Gelar Pertemuan, Ketua KNPI Desak Copot Kapolres Meranti

MERANTI (WR) - Kapoda Riau Brigjen Pol Supriyanto melanjutkan upaya meredakan konflik antara masyarakat dengan polisi di Selatpanjang.

Setelah dini hari tadi bertakziah ke rumah dua korban tewas, Apri Adi Pratama (24) dan M Soleh atau sebelumnya ditulis Isnadi / Isrusli, sejak pagi, Jumat (25/8/2016) digelar pertemuan di aula Hotel Grand Meranti Selatpanjang.

Selain Kapolda, dari kepolisian juga hadir Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar dan sejumlah perwira dari Polda Riau.

Sementara dari pihak masyarakat hadir Wakil Bupati Meranti Said Hasyim, mantan Gubernur Riau Wan Abubakar, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Meranti.

Dilansir Riauterkini, Berbagai keluhan masyarakat disampaikan dalam pertemuan tersebut. Termasuk munculnya desakan agar Kapolda mencopot AKBP Asep Iskandar dari jabatannya sebagai Kapolres Meranti. Desakannya tersebut disampaikan Ketua KNPI Hanafi.

“Bentrok yang terjadi di Mapolres Meranti kemarin tak lepas dari kegagalan Kapolres memberi penjelasan yang memuaskan masyarakat saat masih di RSUD. Itu membuktikan Kapolres gagal menjalankan tugas menjaga keamanan dengan baik, karena itu kami mendesak agar Kapolres dicopot,” ujar Hanafi yang langsung disauti teriakan setuju sejumlah hadirin. 

Add Friend

Berita Lainnya

Index