Pasca Ditemukan Alat Isap Sabu

BNNP Ngaku Tak Punya Anggaran, Anggota DPRD Riau Selamat Dari Test Urine

BNNP Ngaku Tak Punya Anggaran, Anggota DPRD Riau Selamat Dari Test Urine

PEKANBARU (WR) - Adanya desakan sejumlah pihak untuk melakukan tes urine terhadap anggota DPRD Riau dan pegawai sekretariat, terkait temuan alat hisap sabu di salah satu lantai gedung DPRD, sepertinya tak kesampaian.

Pasalnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau yang mempunyai hak melakukan tes urine, mengaku tidak mempunyai anggaran melakukan hal tersebut.

"BNNP Riau tidak mempunyai anggaran untuk pengadaan alat tes narkoba multi parameter untuk DPRD Riau," kata Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Riau, Kompol Agung H Wijanarko, Kamis (15/9/2016) kepada wartawan.

Dia mengakui, saat ini BNNP Riau tidak punya teskip atau alat tes narkoba yang dibutuhkan mengetas urine anggota DPRD Riau.

Seandainya dilakukan tes urine, Agung menyebut DPRD Riau bisa membeli sendiri teskip. Dan BNNP Riau siap untuk membantu menyediakan tenaga.

"Jika minta dibantu membelikan, ya kita bantu. Lagian, harga teskip tersebut lumayan mahal. (Harganya) macam-macam tergantung parameternya. Rp60 ribu hingga Rp100 ribu untuk satu alat," katanya.

#BNN

Index

Berita Lainnya

Index