Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Daerah Bengkalis,

Reses Anggota DPRD, Perjuangkan Asuransi Nelayan dan Jaringan Listrik

Reses Anggota DPRD, Perjuangkan Asuransi Nelayan dan Jaringan Listrik
Dalam masa reses anggota DPRD, Sofyan, S.Pd.I

BENGKALIS - Dari aspirasi yang ada, melalui Ketua Adat Dusun Sungai Raye, Li, disampaikan bahwa permasalahan di daerah Sungai Raye adalah belum adanya, tiang listrik dan trafo, sehingga ketersediaan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan listrik tidak secara maksimal terpenuhi. Saat ini jumlah warga di Dusun Sungai Raye berjumlah sebanyak 261 KK.

Demikian dalam masa reses anggota DPRD, Sofyan, S.Pd.I, yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bengkalis, kembali menyatu bersama masyarakat Dusun Sungai Raya, Desa Suka Maju kecamatan Bantan, dalam aspirasi, Senin (1/5/17) kemarin.

Menjawab aspirasi tersebut, Sofyan, S.Pd.I, menyampaikan bahwa  permasalahan tiang listrik dan trafo tersebut akan dibantu mengawal sampai dengan Distamben Propinsi Riau dan PLN Propinsi Riau, karena mulai tahun 2017 ini, pembangunan jaringan listrik di Distamben Kabupaten Bengkalis, ditarik kewenangannya ke Distamben Propinsi melalui APBD Propinsi Riau.

"Aspirasi terkait pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat Dusun Sungai Raye, akan kami kawal dan perjuangkan usulan masyarakat ini ke  Pemerinah Propinsi Riau dan PLN Propinsi Riau," katanya.

Dalam kegiatan reses tersebut, secara khusus, Sofyan, S.Pd.I, mensosialisasikan program pemerintahan Jokowi terkait Asuransi Nelayan.

Menurutnya," Dalam program pemerintah pusat yang telah dianggarkan melalui APBN, bagi nelayan akan diberikan secara gratis asuransi nelayan, untuk itu, karena masyarakat Dusun Sungai Raye mayoritas adalah nelayan tradisional, maka secara khusus akan diperjuangkan untuk mendapat asuransi nelayan, sesuai dengan syarat dan prosedur yang telah ditentukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis," tegasnya.

Dengan suka cita masyarakat nelayan tradisional Dusun Sungai Raye, Desa Sukamaju, Kecamatan Bengkalis, memberikan apresiasi karena dalam masa reses anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan, S.Pd.I, dapat mensosialisasikan program pemerintah yang sangat berguna.*** (bengkalisone)

Berita Lainnya

Index