Ini Pernyataan Wako Pekanbaru Soal Angkutan Online

Ini Pernyataan Wako Pekanbaru Soal Angkutan Online

PEKANBARU (Wahanariau) - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT menyatakan tetap mengizinkan angkutan berbasis aplikasi beroperasi di ibu kota Provinsi Riau tersebut, pasca insiden bentrok antara pengemudi taksi konvensional dan daring Ahad malam (20/8/2017).

"Dua-duanya kita butuh. Taksi resmi, ini adalah perusahaan anak bangsa yang telah berpartisipasi dalam membangun. Kemudian teknologi, kita hidup di era digital, untuk jadikan kita cerdas, smart, tentu bagaimana kita gunakan teknologi," kata Firdaus di Pekanbaru, Senin (21/8/2017).

BACA JUGA : Ternyata Wako Pekanbaru Tak Tahu Soal Spanduk Larangan Operasional Angkutan Online

Penyataan mengejutkan Firdaus tersebut disampaikan sesaat setelah dirinya kembali dari Batam, Kepulauan Riau, Senin sore.

Padahal, sejumlah bawahannya termasuk Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Arifin Harahap menyatakan tegas menolak keberadaan angkutan online.

BACA JUGA : Pemko Pekanbaru Dinilai Picu Bentrok Angkutan Online Vs Konvensional

Pernyataan Arifin itu disampaikan usai dirinya berdialog dengan sejumlah perwakilan pengemudi taksi reguler di Pekanbaru seperti Blue Bird, Riau Taxi, Puskopau dan Kopsi, Senin pagi.

Sementara itu, disinggung soal insiden pengrusakan dan penganiayaan yang terjadi antara taksi reguler dengan berbasis aplikasi di Simpang SKA Pekanbaru, Minggu malam, merupakan masalah nasional.

Berita Lainnya

Index