Kampanye Sekolah Sehat

Sekolah Binaan Tanoto Foundation Dan PT SDS Ikuti Lomba Sekolah Sehat

Sekolah Binaan Tanoto Foundation Dan PT SDS Ikuti Lomba Sekolah Sehat

DUMAI - Tanoto Foundation (TF) bersama PT Sari Dumai Sejati (SDS) Apical Group menggelar lomba Sekolah Sehat untuk sekolah binaan atau sekolah Mitra Tanoto Foundation bersama PT SDS yang dilaksanakan di SDN 001 Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Sabtu (14/10/2017).

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan dari Tanoto Foundation Sulaiman Waruwu bersama Nurul Hasanah, perwakilan dari PT SDS Kamero Bangun bersama Hasbi, perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai Ali Ibnu Amar SIp, serta Puskesmas Sungai Sembilan, Kepala Sekolah, Guru, dan perwakilan siswa dari sekolah binaan TF/PT SDS.

Management PT SDS melalui Kamero Bangun dalam sambutannya mengatakan, salah satu ciri sekolah sehat adalah kamar mandi yang bersih. Selama ini kamar mandi tempatnya selalu di belakang, sejalan dengan perubahan paradigma maka sudah ada sekolah yang menempatkan kamar mandi sekitar depan sekolah bahkan di dalam ruangan.

"Ini akan mendorong orang untuk tetap menjaga kebersihan. Sama seperti touris yang mancari hotel, hal pertama yang dia perhatikan adalah kondisi kamar mandi, apabila bersih maka dia akan tanyakan harga dan sebagainya," ungkap Kamero Bangun, seraya menanyakan apakah kepada para siswa apakah mau sekolah sehat? Serentak para siswa menjawab, “mau," teriak para siswa.

Diharapkan dari kegiatan lomba ini para siswa memahami dan semakin mengerti dengan sekolah sehat, tentu saja ditindaklanjuti dengan adanya perubahan perilaku. Jadi sekolah sehat akan dimulai dari setiap individu di sekolah.

Tanoto Foundatioan merupakan yayasan yang didirikan oleh Sukamto Tanoto yang bergerak dibidang social masyarakat, apa yang dilakukan oleh Tanoto Faoundation sejalan dengan program dari PT SDS.

Kegiatan berbagai perlombaan yang berhubungan dengan kesehatan sekolah dan ramah lingkungan. Ini merupakan salah satu program dari Pelita Pendidikan yayasan Tanoto Foundation. Tema yang dibuat yaitu "Aman, Sehat dan Ramah Lingkungan (ASRI)".

#Apical

Index

Berita Lainnya

Index