PWI Dumai Bentuk Koperasi Kata Pena Sejahtera

PWI Dumai Bentuk Koperasi Kata Pena Sejahtera
Rapat penyuluhan Koperasi Kata Pena Sejahtera yang dihadiri oleh Tim Penyuluh Koperasi dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan UKM, Notaris PPAT Iswandi SH MKn, Lurah Teluk Binjai dan Ketua RT 003, di jalan Sudirman Dumai. Senin (15/1/2018)

DUMAI - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Dumai Kambali mendorong anggota untuk mandiri dalam berorganisasi dan meningkatkan kesejahteraan dengan membentuk koperasi sebagai wadah silaturahmi dan menangkap peluang ekonomi.

Pembentukan koperasi nantinya, selain untuk upaya mensejahterakan anggota, juga diharapkan menjadi sumber pemasukan keuangan bagi organisasi PWI dalam menjalankan berbagai kegiatan tanpa meminta dukungan anggaran dari berbagai pihak atau mitra.

"Supaya pembentukan koperasi ini diseriuskan dan sungguh sungguh untuk memajukan kesejahteraan anggota dan kepentingan lebih luas organisasi pwi," kata Kambali, Senin (15/1/2018).

Disebutkan, PWI sangat mendukung dibentuk koperasi diberi nama Kata Pena Sejahtera ini agar kedepan bisa memaksimalkan potensi anggota wartawan dalam membangun koperasi sesuai harapan bersama.

Pemimpin redaksi Harian Dumai Pos ini meminta anggota PWI agar secepatnya menyusun program kerja dan kepengurusan koperasi serta melengkapi seluruh prosedur perizinan pendirian sesuai ketentuan berlaku.

"Koperasi ini harus dijalankan dengan baik dan maksimal agar tujuan pendirian tercapai sesuai harapan dengan memaksimalkan potensi dimiliki," harapnya.

Sementara, Kepala Seksi Penyuluhan dan Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi UKM Kota Dumai Dewi W Angraini mengingatkan agar Koperasi Kata Pena Sejahtera segera melengkapi berkas perizinan pendirian koperasi dan membentuk kepengurusan sesuai aturan ditetapkan.

"Membentuk koperasi ini bertujuan untuk mensejahterakan anggota, karenanya pengurus harus komitmen dan segera melengkapi perizinan agar terdaftar dan mendapat pembinaan pemerintah," sebut Dewi dalam rapat persiapan pembentukan Koperasi Kata Pena Sejahtera.

Turut hadir dalam rapat, Kadis Koperasi yang diwakili Kasi Penyuluhan dan Pengembangan Dinas Koperasi Dewi Wahyuni beserta jajaran, Ketua PWI Dumai Kambali, Lurah Teluk Binjai beserta jajaran, Notaris Iswandi dan seluruh anggota Koperasi Kata Pena Sejahtera. (dik)

#PWI Riau

Index

Berita Lainnya

Index