Belum Ada Komunikasi Dengan Partai

TGB Siap Jadi Cawapres di Pilpres 2019

TGB Siap Jadi Cawapres di Pilpres 2019
Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB HM Zainul Majdi.

BANDUNG - Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku siap bila dipercaya mengemban amanah sebagai kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Mendatang.

Hal itu disampaikan usai dirinya mengisi kuliah umum di ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (16/3/2018). Menurutnya, aspirasi dan harapan untuk maju di Pilpres itu adalah kehormatan dan bentuk kepercayaan.

"Ada harapan dari elemen masyarakat, dari kelompok, berarti ada kepercayaan, bagi saya pribadi, itu adalah kehormatan," katanya.

BACA : Pesta Demokrasi Jangan Sampai Timbulkan Perpecahan, Setelah Coblos Harus Rukun Kembali

Disinggung mengenai kesiapannya untuk memenuhi aspirasi tersebut, dirinya menilai, sebagai anak bangsa tidak boleh mengatakan tidak siap untuk menjalankan pengabdian.

"Saya rasa anak bangsa tidak boleh mengatakan tidak siap dimanapun ia mengabdi. Di struktural, kultural, pemerintahan, di luar pemerintahan semua ruang pengabdian yang memungkinkan, ya harus siap," terangnya.

Namun, terkait rencana untuk merealisasikannya aspirasi itu ada proses yang harus ditempuh. Sampai saat ini pun dia mengaku belum ada komunikasi lanjutan dengan partai Demokrat. "Belum (Ada komunikasi dengan partai)," ucapnya singkat sambil berlalu.

BACA : Parpol Belum Sadar Penyebab Kegagalan Lahirkan Kader Berkualitas

Berita Lainnya

Index