Pertamina Gelar Pelatihan Fotografi dan Jurnalisme Online di Tiga Kota

Pertamina Gelar Pelatihan Fotografi dan Jurnalisme Online di Tiga Kota
Ilustrasi. (IST)

PEKANBARU - PT. Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyelenggarakan sebuah pelatihan Fotografi dan Jurnalisme Online.

Rangkaian pelatihan ini merupakan kelanjutan dari sinergi antara Kementerian BUMN dengan PWI Pusat yang diwakili oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno dan Ketua PWI Pusat, Margiono dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018 pada 8 Februari 2018 di Padang, sebagai upaya dari peran sinergi  BUMN meningkatkan kompetensi wartawan Indonesia. 

Pelatihan Fotografi dan Jurnalisme Online kepada 100 Wartawan diselenggarakan di 3 kota di Indonesia diantaranya di Magelang, Bali (Klungkung) dan Riau.

BACA : PWI Gelar ''Go Green Together'' di Main Stadium Riau

Pelatihan pertama pada hari Sabtu (24/3/2018) berlokasi di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wringin Putih, Dusun Bojong Borobudur Magelang, Jawa Tengah. Acara dibuka dengan sambutan dari Hendry CH Bangun selaku Sekretaris Jenderal PWI Pusat, dilanjutkan dengan sambutan dari Wianda Pusponegoro Staff khusus III bidang komunikasi kementerian BUMN RI. 

Hadir pula dalam acara tersebut VP CSR & SMEPP PT Pertamina (Persero), Bapak Agus Mashud S,Asngari, Ketua PWI Jawa Tengah, Bapak Amir Mahmud, Ketua PWI Kabupaten Mangelang, Bapak Johannes Subagio, Ketua PWI kota Magelang, Bapak Adi Daya Perdana. 

Fotografer senior harian Kompas, Arbain Rambey maju sebagai pembicara pertama dengan memberikan serangkaian materi tentang teknik foto jurnalistik. Mulai dari teori dan praktik tentang foto jurnalistik yang baik.

BACA : PWI Dumai Bentuk Koperasi Kata Pena Sejahtera

#PWI Riau

Index

Berita Lainnya

Index