Kuansing Tuan Rumah Porprov X Tahun 2021

Kuansing Tuan Rumah Porprov X Tahun 2021

PEKANBARU - Kabupaten Kuantan Singingi akhirnya terpilih sebagai tuan rumah event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X pada 2021. 

Kabupaten yang terkenal dengan tradisi pacu jalur ini berhasil mengalahkan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Meranti yang ikut bersaing memperebutkan tuan rumah olahraga terbesar di Riau ini, dalam pemilihan yang dilakukan, Jumat (25/1/2019) malam.

Kabupaten Kuansing berhasil meraih 11 suara, Kota Pekanbaru 2 suara dan Kabupaten Meranti hanya 1 suara. Yang berhak memilih terdiri dari KONI 12 Kabupaten Kota, KONI Provinsi dan KONI Pusat. 

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, langsung mengumumkan Kuantan Singingi, sebagai tuan rumah Porprov X. Selanjutnya dibacakan surat keputusan yang akan ditandatangani oleh Gubernur Riau.

"Dengan telah selesainya pemilihan tuan rumah Porprov, maka dengan ini menetapkan Kuantan Singingi sebagai tuan rumah Porprov X tahun 2021," kata Emrizal Pakis.

Setelah ditetapkannya Kuansing sebagai tuan rumah Porprov X 2021, diharapkan bisa menyiapkan seluruh persiapan mulai dari venue, penginapan, dan kesiapan Porprov lainnya.

Selain itu, KONI Riau, juga mengumumkan Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah cadangan Porprov jika Kuansing tidak siap.

[Sumber : Media Center Riau]

Berita Lainnya

Index