Bangga Berdarah Indonesia, Tanita Rilis Video Klip Lagu Terbaru Baik-Baik Saja

Bangga Berdarah Indonesia, Tanita Rilis Video Klip Lagu Terbaru Baik-Baik Saja

PADANG - Memiliki darah Indonesia menjadi satu kebanggaan bagi Tanita, penyanyi cantik pendatang baru di belantika musik Indonesia, yang baru saja merilis videoklip lagu terbarunya yang berjudul 'Baik-Baik Saja' pada hari Kamis 5 Desember 2019 di kanal YouTube Tanita.

Saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Jumat (6/12/2019), Tanita mengatakan dengan merilis lagu Baik-Baik Saja bisa menambah lagu baru untuk kalangan anak-anak dan remaja.

"Aku asli Lombok, lahir di Mataram 28 Desember 2000. Buat Aku lagu sekarang ini kan temanya tentang kisah cinta, jadi cocok ke remaja-remaja yang sedang galau.” ungkapnya.

Menurutnya pesan dari lagu ini, semoga mereka yang sedang merasa down atau sedih bisa bebas dari rasa sedih tersebut. Meskipun sudah tidak bersama lagi, tapi harus bisa berfikir positif.

“Pada videoklip pesannya lebih dikembangkan lagi. Agar generasimuda bisa selalu nurut pada kata orangtua. Gak ada orangtua yang ingin anaknya salah dalam melangkah. Jika kita tidak patuh, di sanalah awal celakanya dalam menempuh hidup.” katanya.

Lagu Baik-Baik Saja adalah single ke dua bagi Tanita, lagu ‘Andai Kau di Sini’ yang merupakan lagu perdananya dirilis pada bulan Februari lalu. Berbeda dengan single pertamanya yang bertema alam, lagu terbarunya ini lebih bernuansa roman.

“Aku pribadi memang suka banget sama alam jadi buat aku dapet ngebawain lagu tentang alam, di single pertama aku membawa kesan tersendiri buat aku. Jika lagu pertama yang aku bawakan itu bisa berdampak baik untuk mengenalkan keindahan alam suatu tempat pada dunia, justru itu sebuah pencapaian besar jika bisa terwujud." katanya.

"Mengenai single ke dua, sekarang kan anak muda lebih suka genre-genre yang mellow. Nah, di lagu ini aku mau lebih nge-engage kalangan remaja. Tapi aku selalu ngebawain lagu yang punya pesan positif buat para pendengarnya,” lanjut Tanita.

Sejak merilis lagu perdananya, Tanita sibuk memenuhi jadwal konser dari kota ke kota di Indonesia. Pada hari Sabtu (30/12/2019) lalu, Tanita baru saja menggelar konser di Lombok.

“Aku senang sekali dikasih kesempatan untuk konser di Lombok. Konser ini membawa kesan tersendiri karena aku tampil perdana di kota kelahiran aku sendiri yang nonton juga ada orang-orang yang aku kenal, dan juga keluarga, jadinya lebih meaningful aja. Dan aku makin senang karena konsernya lancar dan penontonnya luar biasa banget,“ kata Tanita.

Tanita juga mengatakan, Ia tampil di Lombok membawakan delapan lagu. Dua merupakan lagunya sendiri, dua lagu milik Nugie, dan lainnya beberapa lagu hits di tanahair dan mancanegara.

"Aku tampil diiringi oleh musisi dari Jakarta diantaranya kak Bima Wp, kak Hendy, kak Rendy, dan kak Daniel. Kak Bima Wp gitaris yang setia mengiringi aku tampil di setiap konser, dari awal aku menekuni karir musik.” katanya.

Terpisah, Bima Wp mengatakan, dari awal mengikuti proses de Anit (sapaan akrab Tanita) dalam bermusik sangat yakin punya sesuatu yang berbeda.

"Hubungan kami pun seperti adik dan kakak, saya pun senantiasa mendampingi di setiap performnya, dan Anit selalu membuat kejutan-kejutan baru di setiap perfomnya yang membuat saya selalu penasaran dengan kejutan-kejutan baru yang akan dilakukan Anit di panggung.” ungkapnya.

Bima Wp menilai Tanita merupakan anak milenial yang cantik, pintar, berprestasi, dan pandai nyanyi. Pada lagu Baik-Baik Saja karakter vokal Tanita sangat kuat dan syahdu, membuat yang mendengarnya jadi terhanyut dalam alunan suaranya.

"De Anit sangat cocok membawakan lagu ‘Baik-Baik Saja’, dari segi musik, kekinian banget. Liriknya pun bagus, tetap mendoakan baik-baik saja walaupun sudah tak ada cinta darinya lagi. Mengajarkan kita agar memiliki sifat ikhlas, walaupun tidak berjodoh tetap mendoakan yang baik-baik saja.” katanya.

Saat konser di Lombok, Tanita berinteraksi sangat baik dengan penontonnya. Ia yang mengiringi musiknya ikut merinding berada di atas panggung pertunjukkannya.

Bima Wp saat ini aktif sebagai gitaris grup band The Row, grup musik yang didirikan oleh Rowman, drummer Ungu Band. Di sela kesibukannya bersama The Row, Bima Wp masih berusaha untuk tetap mendampingi konser Tanita.

“Lama sebelum saya bergabung dengan The Row, saya sudah aktif mendampingi kegiatan bermusiknya de Anit. Saya pun selalu memberi tahu ke management The Row saat saya ada kegiatan di luar The Row, mereka pun tidak masalah. The Row pun kami bangun dengan penuh rasa kekeluargaan, saling support satu sama lainnya,” kata Bima Wp.

Lebih lanjut Bima Wp mengatakan, yang utama pasti komunikasi yang baik. Ia bersama Tanita tidak hanya sebatas hububgan kerja, namun sudah seperti adik sendiri. Selain itu, Nugie sebagai pamannya Tanita juga memberikan kepercayaan kepada Bima Wp untuk selalu mendampingi Tanita dalam bermusik.

"Mamanya Anit pun demikian. Mereka juga sangat mensupport saya di The Row dan karir saya di musik. Meski kadang jadwal di The Row dengan damping Anit bertabrakan, tapi masih bisa diatur, dan itu tidak jadi masalah. Karena masih bisa dibicarakan untuk solusinya.” katanya.

“Aku seriusnya bermusik baru-baru ini. Kebetulan om aku juga seorang musisi, jadi dia juga yang ngedukung buat lebih seriusin bermusik,” kata Tanita menutup wawancara.

[Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli]

#Musik

Index

Berita Lainnya

Index