Wabup Inhil Rosman Malomo: Sektor Perdagangan Serta Pelayanan Tera Ulang Baik Untuk Inhil

Senin, 08 Mei 2017 | 03:13:48 WIB

KAMPAR - Rapat koordinasi Teknis bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM Se-Propinsi Riau TH 2017. yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama pelayanan tera-tera ulang meteorologi legal antara Bupati/ Walikota Se-Propinsi Riau dengan Pj Walikota Pekanbaru. Balai kota Kabupaten Kampar, Rabu (8/3/2017).

Rakoornis Bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM Se-Provinsi Riau TH 2017 turut di hadiri Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang di dampingiKepala Dinas koperasi dan UKMDianto Mampanini, Kepala Dinas Perdagangan Edywan shasby serta Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil.
 
Pembukaan Rapat koordinasi Teknis (RAKORNIS) bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM Se-Propinsi Riau TH 2017 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Gubernur Riau Adrsyadjuliandi Rachman yang di dampingi Pj.Bupati Kabupaten Kampar dan Pj.Walikota Pekanbaru.
 
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pelayanan tera-tera ulang meteorologi legal antara Bupati/Walikota Se-Propinsi Riau dengan Pj Walikota Pekanbaru.
 
Sambutan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat membuka Rakoornis  Bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM Se-Provinsi Riau TH 2017 mengatakan,mari bersama kita jadikan Koperasi dan UKM yang tangguh agar masyarakat Riau sejahtera. Untuk di ketahui, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau masih lamban karenatergantunh dari sektor migas, untuk itu mudah-mudahan dengan rakoor ini bisa mensinerjikan program-program strategis yang di dukung dengan SDM.
 
Terakhir beliau,berharap kelembagaan menengah kebawah seperti koperasi ini lebih di perkuat lagi dan UMK harus dibperkuat juga seperti sektor pertanian. Karena, merupakanpeluang besar untuk memajukan ekonomi di Riau. Maka dari itu,  3 sektor Seperti; Perdagangan, Koperasi dan UKM ini masih mampu bertahan di tengah melemahnya ekonomi seperti beberapa waktu lalu.
 
Sementara Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang di mintai keterangan usai mengikuti pembukaan Rakoornis Bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM Se-Provinsi Riau TH 2017 mengatakan, kegiatan rakoornis ini sangat penting untuk di adakan setiap tahun karena dengan sektor perdagangan, serta pelayanan tera-tera ulang ini sangat baik untuk masyarakat khususnya Kabupaten Inhil.
 
Pembukaan Rapat koordinasi Teknis bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM Se-Propinsi Riau TH 2017, yang dihadiri Gubernur Riau, turut juga di hadiri seluruh Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau.(Adv/Dex)

Terkini