Dikabarkan Meninggal, Ternyata Wanita Ini Masih Hidup, Begini Kisahnya

Jumat, 01 September 2017 | 19:58:38 WIB

MAMUJU (Wahanariau) - Evha Riana sungguh sedang bernasib sial. Pada Minggu (27/8/2017), gadis yang tinggal di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat ini dikabarkan meninggal dunia oleh kekasihnya, Asril. Melalui akunnya pada Facebook, Asril pun mengumumkan kabar duka tersebut.

"Engkau telah pergi selama-lamanya pada hal besok aku ingin ke Mamuju menemuimu dan keluargamu," demikian dia tulis sebagai status disertai dengan foto Evha, makam yang nisannya tertulis nama Evha, dan foto jenazah.

Asril menyesal, Evha diakui pergi selama-lamanya mendahului rencananya untuk menemui sang kekasih bersama dengan orangtuanya.

Asril berencana berangkat dari Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawei Selatan, menempuh jarak ratusan kilometer ke Mamuju.

Belum diketahui, untuk apa dia menemui Evha bersama dengan orangtuanya. Apakah akan melamar atau ada rencana lain?

Namun, 2 hari setelah menyampaikan kabar duka, pada Selasa (29/8/2017), kabar mengejutkan muncul.

Asril tiba-tiba meralat posting-an sebelumnya dan mengabarkan jika Evha tidak meninggal dunia. Padahal, ada foto diklaim jenazah Evha beserta makamnya.

"Mohon maaf atas ketidak nyamanan postingan kemarin.. itu semua kesalahan teknis tidak ada unsur kesengajaan pemosting.. karena tidak ditau pemosting bahwa batal pale meninggal.. TERIMAKASIH..," tulis Asril.

Kepada sejumlah jurnalis di Luwu Utara, Asril menyebut dirinya mendapat kabar meninggalnya Evha melalui kerabat di Mamuju.

"Saya hanya menerima informasi dari keluarganya kalau dia sempat mati tapi hidup kembali," ujar operator data peserta didik pada SMPN 5 Sabbang ini.

Belum diketahui, apakah sebenarnya Asril sedang membuat candaan atau memang ada unsur ketidaksengajaan akibat misinformasi.

Sejumlah facebookers mengomentari permintaan maaf Asril. Pemilik akun MaRpa Sadewa menulis komentar, "Adakah namanya batal org meninggal..."

Pemilik akun Andi Husnawati An menulis komentar, "Critanya dia Menigal karna cemburu...Biar Keluargax salahkan Asril....Gitu Mungkin...Kalo D Analisa Dari Salah Seorang temanx Kemarin yg saya Suruh KIRIM FOTO yg Sudah D Gali Dari Kuburan...Katax Pak Ustadx Menyampaikan ke Orang Tuax..Bahwa dia mimpi Ankx Masih Hidup D Dalam kubur..Dia Blom d trima Tuhan Katax..makax Pak Usatad Suruh Gali Dan angat K Rumah...nah saya minta Foto itu..tpi.nga Ada Juga D Kirim..."

Pemilik akun She Laut Biru menulis komentar, "maksud batal meninggal gmn..na ada potox dg batunisanx...mksudx gmn nich berita."

Pemilik akun Sartiwati Majid menulis komentar, "Astaga ada kh orang batal meninggal."

Pemilik akun Wiwi Ardianti menulis komentar, "Tdk segitux kapang kematian diambil maenan'blm pii jdi istri sdh bkn maenan tentang kematian bagaimana mii klo sdh jdi istri'???"

Pemilik akun Sukmawati Baharuddin menulis komentar, "Gilax itu cewe edede apami itu di otakx ktax berpendidikan na klakuan sperti orang tdk prn mkn bangku skolah."

Pemilik akun Wiwi Ardianti menulis komentar, "Masallah semoga allah tdk memberi penyesalan atas perbuatanx."

Pemilik akun Mifta Paddimang Tonyalla menulis komentar, "Whaaa..! Iyaa khaa..? Cerita boong lagi ini bah..! Meninggal.y boong, hidup.y pun juga boong..! Hehehe."

Pemilik akun Suarti Juing Syam menulis komentar, "Klau orang seperti itu..Amiin kan ki cepat semoga cepat menghadap tuhan." (TribunWow)

Terkini