Kapolda Riau Minta Disiplin Prokes Jadi Kebutuhan

Rabu, 10 Februari 2021 | 15:46:21 WIB

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan Pemerintah Provinsi Riau bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengajak seluruh lapisan masyarakat Riau untuk menjadikan protokol kesehatan (prokes) sebagai kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal ini, lanjutnya, mengingat situasi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, sehingga memaksa masyarakat harus tetap menjalankan aktivitasnya dengan selalu disiplin memakai masker, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Disiplin menjalankan prokes, kata Kapolda, adalah upaya terbaik dalam mencegah penularan. 

"Itu semua tujuannya agar kita terbebas dari penularan wabah virus Corona," kata Kapolda saat menyosialisasikan prokes dan membagikan masker di Pasar Senapelan Pekanbaru, Rabu (10/2/2021). 

Senada dengan Kapolda Riau, Pangdam I/BB Hassanudin meminta kepada seluruh masyarakat Riau agar jangan kendor prokes. Sebab disiplin prokes menurutnya bisa menjaga diri sendiri, menjaga keluarga dan menjaga negara dari wabah virus yang saat ini belum berakhir. 

"Bersama kita bisa, mari menjaga dan sosialisasikan protokol kesehatan demi menjaga sesama," pungkasnya.

[Mediacenterriau]

Terkini