Tiga Pimpinan BUMD Pelabuhan Dumai Resmi Dilantik

Rabu, 09 Juni 2021 | 15:27:07 WIB

DUMAI – Komisaris dan Direksi BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Walikota Dumai Paisal, pada Selasa (8/6/2021) malam di Gedung Daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Walikota Paisal sekaligus pemilik saham Perusda bidang kepelabuhanan ini mengatakan, banyak agenda kedepan yang harus dikerjakan, salah satu agar Pelabuhan Dumai Berseri menjadi BUMD yang sehat dan mampu berkontribusi pendapatan asli daerah.

“Kita optimis komisaris dan jajaran direksi baru dilantik ini bisa membuat BUMD pelabuhan menjadi sehat,” kata Walikota Paisal.

Dijelaskan, meski melihat laporan keuangan dan kinerja direktur baru sangat berat, namun jika mampu bekerjasama dan saling bersinergi dengan banyak pihak, tentu saja pekerjaan menjadi ringan dan bisa memenuhi target ditetapkan.

“Kami titip BUMD ini kepada pengurus, untuk bisa dikembangkan dan bisa memberikan inovasi dan terobosan agar perusahaan daerah bisa maju,” demikian walikota.

Diketahui, tiga pimpinan baru yang dilantik, yaitu Komisaris Capt Edy Agustri, Direktur Utama Lukman dan Direktur Operasional Irwan Kahar.

Dirut BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri Lukman usai pelantikan menilai adanya persoalan di tubuh perusda ini akan dibenahi dan dicari akar permasalahan, misalnya ada bisnis yang tidak maksimal dijalankan atau operasional melampaui pendapatan.

“Akan kita evaluasi, dimana persoalan muncul dan jika memang ada kebocoran ini segera dibenahi,” kata Lukman.

Kemudian, secepatnya akan membenahi internal sesuai struktur organisasi dan merasionalisasi kembali sesuai kebutuhan manajemen dan bisnis.

Perusda pelabuhan ini juga akan menjalin kerjasama dengan terminal khusus yang ada di perairan Dumai, termasuk mencoba lagi menjalin kerjasama dengan PT Pelindo I Dumai terkait pelayanan.

“Prioritas kita tetap menjadikan kegiatan pandu tunda di Perairan Dumai bisnis utama yang akan diperjuangkan kembali,” sebut Lukman. (jok)

Terkini