Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bangkinang Barat Tewas di Tabrak Lari Truck Cold Diesel

Ahad, 21 Agustus 2016 | 22:02:43 WIB
Foto ©Faktariau

SALO (WR) - Walaupun sempat menghilang dan kesulitan mengungkap dugaan kecelakaan lalulintas tabrak lari salah seorang anggota Polsek Bangkinang Barat, akhirnya sopir truk Colt Diesel berhasil diamankan.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka saat dikonfirmasi wartawan, Ahad (21/08/2016) membenarkan adanya kejadiannya tersebut.

"Tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya, seperti yang dilansir faktariau.com

Dari informasi yang di rangkum faktariau di Kepolisian, bahwa kejadian lakalantas tabrak lari ini terjadi pada hari Sabtu (20/08/2016) sore, kemarin sekira pukul 17.00 WIB. Korban tabrak lari atas nama Bripka Rudi Sianipar (38) yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Kecelakaan lalulintas ini terjadi di KM 13 Jalan Datuk Khairunsyah wilayah Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga disekitar TKP, tergeletak di badan jalan dekat sepeda motor Honda Beat yang dikendarainya dengan kondisi luka berat dibagian kepala dan sudah meninggal dunia.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan warga ke Polsek Bangkinang Barat, tidak berapa lama personil Polsek tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP dan mencari informasi tentang pelaku tabrak lari serta mengevakuasi korban ke RSUD Bangkinang.

Add Friend

Korban Bripka Rudi Sianipar adalah seorang anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Bangkinang Barat, dari keterangan saksi diketahui pada saat kejadian korban mengendarai sepeda Honda Beat dari arah PT Ciliandra menuju arah Desa Siabu.

Berdasarkan hasil penyelidikan pihak Kepolisian, diduga korban bertabrakan dengan Truk Colt Diesel yang sering melewati daerah ini.

Pada hari Minggu (21/08/2016) dinihari tadi sekira pukul 04:00 WIB, dari hasil penyelidikan petugas didapat informasi tentang keberadaan truk Colt Diesel (Tanpa Nopol) yang dicurigai sebagai pelaku tabrak lari berada di Dusun Mekar Maju, Desa Siabu.

Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka bersama personil langsung menuju kelokasi dan menemukan truk yang dicurigai tersebut berada didepan rumah tersangka IS.

Selanjutnya dilakukan pengecekan kondisi sekeliling kendaraan tersebut dan ditemukan bekas kecelakaan pada bagian kanan depan dan pecahan kaca dari sepeda motor korban.

Kemudian bersama Kades Desa Siabu Heri A Firdaus, Kapolsek Bangkinang Barat megamankan tersangka IS dan dibawa ke Polsek Bangkinang Barat untuk dimintai keterangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal tersangka IS mengakui perbuatannya, pada pukul 05.30 WIB, tersangka IS diserahkan ke unit Lakalantas Polres Kampar guna proses lebih lanjut.

Add Friend

Terkini