Seorang Pria di Inhu Diterkam Buaya

Ahad, 13 November 2016 | 00:52:20 WIB
Ilustrasi

INDRAGIRI HULU, Wahanariau -- Seorang warga di Dusun Usul, Kecamatan Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, tewas diterkam buaya. Hingga kini, pria yang tak diketahui identitasnya itu masih dicari warga bersama aparat kepolisian di Mapolsek setempat.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK menyebutkan, pencarian sudah dilakukan sejak Jumat (11/11/2016) hingga Sabtu (12/11/2016). Hasilnya masih nihil karena korban diduga ditarik buaya hingga ke dasar sungai.

"Pencarian masih dilakukan dengan menelusuri sungai tersebut," kata Guntur kepada wartawan pada Sabtu petang.

Dia menyebutkan, adanya warga yang tewas diterkam buaya ini berawal ketika saksi Wahyudi dan Meggi beristirahat di pondok dekat kebunnya yang berada di pinggir sungai. Ketika bersantai itu, keduanya melihat sesosok tubuh mengapung di air.

"Kedua saksi ini juga melihat seperti ada batang kayu di dekat warga yang tak diketahui namanya ini," kata Guntur.

Melihat itu, kedua saksi tadi langsung memberitahukan kepada ‎warga sekitar dan melapor ke polisi. Petugas yang mendapat laporan langsung berniat mengevakuasi warga yang diduga hanyut tadi.

Sewaktu didekati, di samping tubuh hanyut tersebut terdapat seekor buaya. Petugas langsung berusaha menyelamatkan, tapi buaya tadi langsung menariknya. Sempat terjadi tarik menarik hingga buaya tadi berhasil ke dasar sungai bersama 'mangsanya' tadi.

"Separuh badan korban, mulai dari kaki hingga pinggang sudah berada dalam mulut buaya," jelas Guntur.

Atas kejadian ini, Guntur menghimbau masyarakat yang kehilangan keluarganya segera melapor ke polisi untuk menentukan identitas korban dimaksud. Di samping itu, dia juga menghimbau warga tak mendekati sungai.

"Pencarian masih dilakukan. Warga hati-hati karena sudah ada korban dari buaya di sungai," tegas Guntur. ‎(Faktariau)

Terkini