Berkat Plt Bupati Jamiluddin, Atlet Sepakbola Rohil Akhirnya Ikut Popda

Senin, 12 Maret 2018 | 21:18:21 WIB

ROHIL - Akhirnya atlit cabang olahraga (Cabor) sepakbola Rokan Hilir (Rohil) akan mengikuti pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) 10 april 2018 mendatang.

Didaftarkannya cabor sepakbola oleh Dispora setempat berkat intruksi dari Plt Bupati Rohil Drs. H. Jamiluddin yang peduli dan cinta dengan sepakbola.

"Alhamdulillah anak-anak atlit sepakbola akan berlaga di Popda nanti. Terima kasih pak Plt Bupati," Kata Ketua PSSI Rohil Suwandi, S.sos usai pertemuan dengan Plt Bupati di Mess pemda jalan Perwira, Senin (12/03/2018).

BACA : Atlet Anggar Bengkalis Ikuti Pelatnas Asian Games XVIII 2018

Hadir juga pada pertemuan itu Exco PSSI Saipul Tarmizi,Komisi Keuangan Hang Jebat,Pengurus PSSI Siswadi, Zulfikar dan Humas PSSI Soetrisno.

Biaya selama dipekanbaru sambung Kepala Dinas lingkungan Hidup ini ditanggung oleh Plt Bupati Rohil.

"Jadi anggaran untuk cabor sepakbola selama popda tidak ditanggung oleh Dispora, Tapi ditanggung oleh pak Plt.Bupati. Dispora sejauh ini hanya menanggung Jaket, celana dan sepatu untuk pembukaan popda aja," Ujar Kadis Lingkungan Hidup ini.

BACA : Menpora Berharap Indonesia Bisa Masuk 10 Besar Dalam Asian Games 2018

Adapun yang ditanggung oleh Plt Bupati papar Suwandi diantaranya, Makan, Uang saku 20 atlet dan 2 official.

"Dipekanbaru selama 6-7 hari. Jika ditotalkan lebih kurang 40 juta. PSSI hanya menanggung transportasi atlet menuju kepekanbaru. Maka dari itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Plt Bupati. Tanpa beliau mungkin atlet sepakbola gagal mengikuti Popda," Imbuhnya.

Mengenai persiapan menjelang keberangkatan, Suwandi mengatakan pada tanggal 24 maret 2018 sampai 8 april 2018, 20 pemain yang masuk dalam catatan tim talent scoting akan dipanggil untuk mengikuti Training Centre (TC) penuh selama dua minggu dilapangan Koni.

BACA : Jokowi Minta Penyelenggaraan Asian Games 2018 Harus Segera Siap 100 Persen

"Kita akan layang surat kemasing-masing tim, surat itu surat pemberitahuan bahwa pemainnya kita panggil untuk TC. Selain itu kita juga akan memberikan surat dispensasi kepada masing-masing pemain untuk diteruskan ke sekolah supaya diberikan izin untuk mengikuti TC," Pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris PSSI Habib Nur dan beberapa Pengurus PSSI Rohil menemui Plt Bupati Drs. H. Jamiluddin, tepatnya sebelum penyerahan hadiah turnamen Piala Bupati U-19 2018.

Mereka melaporkan bahwa cabor sepakbola untuk Popda tidak didaftarkan oleh Dispora ke panitia pelaksana dengan alasan anggaran tidak mencukupi.

BACA : Kratingdaeng Luncurkan Event Balap Terbesar 2018

Mendapat laporan itu, keesokan harinya Plt Bupati langsung menghubungi pihak Dispora via telpon meminta Cabor sepakbola didaftarkan segera sebelum penutupan.

Mengenai pembiayaan, Plt Bupati langsung menegaskan bahwa biaya ia yang akan menanggung secara keseluruhan. Ia meminta PSSI tidak membebankan kepada Dispora karena RKA nya sudah dikunci.*** (Jul)

Terkini