Bocah 7 Tahun Dianiaya Ayah Sendiri

Rabu, 15 Oktober 2014 | 13:47:15 WIB

DUMAI - Bocah 7 tahun di Kota Dumai, sebut saja namanya si K mengalami aksi penganiayaan dari ayah kandungnya sendiri bernama Jon Benget (25). K kerap disiksa, dipukul dan disulut tubuhnya dengan api rokok. Akibatnya K trauma berat atas peristiwa itu.

Ayah K, Jon telah berpisah dengan Dewi (22) yang tak lain adalah ibu dari si K. Sementara si K tinggal bersama Jon di Jalan Tegalega. Disana K sering didera oleh Jon.

Hal tersebut terungkap saat Dewi menjemput K di sekolah, Sabtu (11/10) lalu, dimana sebelumnya pihak sekolah memberi kabar kepadanya, bahwa korban jatuh sakit saat proses belajar mengajar.

Tak ada praduga apapun, Dewi lantas menjemput korban dan membawanya ke klinik Tunas Medica untuk berobat. Usai itu, Dewi lalu berinisiatif untuk mengantarkan korban pulang kembali kerumah sang ayah.

Saat inilah, korban berontak. Ia menolak dibawa pulang kerumah. Merasa aneh, Ibu muda ini lalu mempertanyakan perihal penyebab ketakutan korban. Dari mulut mungil sang anak yang masih duduk dibangku SD ini mengaku sering menerima perlakuan tak layak dari Jon, berupa pemukulan, penganiayaan, dan sebagainya.Bak tersambar petir di siang hari, Dewi sontak kaget mendengar semuanya itu. Sesuai cerita sang anak, korban memeriksa tubuhnya, dan mendapati luka memar seperti di rahang bawah, luka goresan di pipi, luka lecet di lengan, memar di lengan, siku, serta memar di paha kirinya.
 
Bahkan pedihnya, ada sejumlah luka bekas sulutan api rokok, di bagian wajah korban, persisnya di rahang sebelah kanan."Benar laporannya sudah masuk kekepolisian, dan terdapat beberapa luka ditubuh korban yang diduga akibat tindak kekerasan," ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Rabu (15/10) dikutip halloriau.com.

Menurut korban lagi, ia sempat dipukul ayahnya, dengan menggunakan ikat pinggang, potongan kayu, bahkan disulut puntung rokok. Kejadian itu dilakukan Jon, sudah beberapa kali, dan terakhir pada Jumat (10/10), tepatnya 1 hari sebelum kasus ini terungkap.

Tak terima atas perlakuan mantan suaminya, Dewi pun melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian, Senin (11/10) lalu. "Kita tengah melakukan penyelidikan atas laporan dari orang tua korban, dimana pelaku juga sudah kita amankan guna menjalani pemeriksaan," pungkas Guntur.(wrc)

Terkini