Sekda Inhil Shalat Ied di Masjid Al - Huda

 

TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah secara berjema'ah di Masjid Al - Huda, Tembilahan, Jum'at (15/6/2018) pagi.

Dihadapan ratusan Jemaah, Sekda Inhil menyerukan untuk memanfaatkan Idul Fitri sebagai momen saling bermaaf - maafan dan menjalin silahturrahmi dalam bingkai ukhuwah Islamiyah.

"Marilah kita saling bersilahturrahmi. Marilah kita saling mengunjungi, saling memperhatikan, saling memaafkan atas salah dan khilaf di hari yang mulia ini," pesan Sekda.

Hari Raya Idul Fitri, menurut Sekda, merupakan waktu yang tepat bagi seluruh Ummat Muslim, khususnya di Kabupaten Inhil untuk saling membangun keakraban dan rasa kekeluargaan serta menciptakan harmonisasi antar sesama.

"Jangan pernah ragu mengakui kesalahan yang pernah kita lakukan kepada sesama. Mohonkanlah maaf, Insya Allah di hari baik dan bulan baik ini, Allah SWT akan mudah mengampunkan kita," ucap Sekda.

Pada sambutan kala itu, Sekda Inhil juga menyampaikan beberapa pesan berkaitan dengan Pilkada Serentak, Hoax dan Paham Radikal. Kepada masyarakat, Dia mengingatkan agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, toleransi antar umat beragama dan tidak mudah terprovokasi isu - isu yang dapat memecah belah bangsa.

"Waspadai juga masuknya paham radikal dan  bijaklah dalam bermedia sosial. Berkaitan dengan Pilkada Serentak, Saya berharap seluruh komponen masyarakat dapat membangun sinergitas dalam mendukung dan menyukseskan Pesta Demokrasi tersebut," tandas Sekda.***[dex]