Peduli Kesehatan, Babinsa Bukit Kapur Baksos di Puskesmas

Peduli Kesehatan, Babinsa Bukit Kapur Baksos di Puskesmas
Foto: Peduli Kesehatan, Babinsa Bukit Kapur Baksos di Puskesmas

DUMAI - Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Dumai ke-25, Babinsa Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur Koramil 02/BK, Serka Tomy Mike G.A beserta Sertu Samsudin Siregar melaksanakan kegiatan Pendampingan dan Pelayanan KB BAKSOS di Puskesmas Bukit Kayu Kapur, Jalan Dumai - Duri RT.05 Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur, pada hari Kamis, 25 April 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesehatan ibu dan anak di wilayah binaannya.

Serka Tomy Mike G.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya program Keluarga Berencana (KB) dan memberikan pelayanan KB yang mudah diakses oleh masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesehatan ibu dan anak di wilayah binaannya. Kami berharap dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya program KB akan semakin meningkat dan pelayanan KB akan semakin mudah diakses oleh masyarakat," kata Serka Tomy Mike G.A.

Kegiatan Pendampingan dan Pelayanan KB BAKSOS ini meliputi sosialisasi tentang program KB, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, dan pemberian pelayanan KB gratis.

"Kami memberikan sosialisasi tentang berbagai macam metode KB yang tersedia, serta manfaat dan risikonya. Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, dan memberikan pelayanan KB gratis bagi masyarakat yang ingin mengikuti program KB," ujar Serka Tomy Mike G.A.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi tentang program KB dan pelayanan kesehatan yang disediakan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Puskesmas Bukit Kayu Kapur atas kegiatan ini. Sosialisasi dan pelayanan KB yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami," kata salah satu warga Kelurahan Bukit Kayu Kapur.

Diharapkan dengan kegiatan ini, program KB di wilayah Bukit Kayu Kapur akan semakin sukses dan kesehatan ibu dan anak akan semakin terjaga.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index