Insiden Ledakan di Kilang, Pertamina Dumai Bantah Ada Korban Jiwa

Insiden Ledakan di Kilang, Pertamina Dumai Bantah Ada Korban Jiwa

DUMAI - Area Manager Comm Rel & CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II Dumai, Agustiawan membantah informasi yang beredar di media sosial adanya korban meninggal dunia atas insiden ledakan hebat dan kebaran di Kilang Pertamina Dumai pada Sabtu (01/04/2023) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Info tersebut tidak benar, kami pastikan tidak ada korban jiwa" kata Area Manager Comm Rel & CSR PT KPI RU II Dumai, Agustiawan melaui pesan singkat WhatsApp. Ahad (02/04/2023) dini hari.

Agus mengatakan terdapat 5 orang terdampat di ruangan operator dan saat ini dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Dumai.

"5 orang terluka karena pecahan kaca saat ini dibawa ke RS Pertamina Dumai untuk memperoleh perawatan terbaik. Kondisi pekerja terdampak tersebut saat ini stabil dan sadar untuk mendapatkan perawatan" ungkapnya.

Agus mengaku belum mengetahui pasti penyebab terjadinya ledakan. Agus menambahkan saat ini tim sedang fokus untuk memastikan kondisi aman.

"Pertamina Kilang Dumai juga terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak oleh kejadian" tutupnya.

Pihak Pertamina telah dapat mengendalikan kejadian sekitar pukul 22.54 WIB. Saat ini operasional kilang pada unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi, sementara untuk unit lain tetap beroperasi normal. (isk)

#PT Kilang Pertamina Internasional

Index

Berita Lainnya

Index