PT KPI Dumai Perketat Pengamanan Aset dan Jamin Ketersediaan Stok BBM

PT KPI Dumai Perketat Pengamanan Aset dan Jamin Ketersediaan Stok BBM

DUMAI - Rabu (27/06/2023), Jelang Idul Adha 1444H dan Dalam rangka antisipasi peningkatan konsumsi BBM serta sebagai langkah memperketat koordinasi pengamanan , PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai menggelar Apel Persiapanan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1444H, di Lapangan Security.

Supervisor Physical of Security PT KPI Unit Dumai, R. Cepih HN, yang memimpin langsung apel persiapan ini mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan sebagai langkah koordinasi kepada pihak internal maupun eksternal terkait langkah pengamanan jelang hingga pasca Hari Raya Idul Adha 1444H.

“Langkah strategis dalam pengamanan aset jelang Idul Adha ini perlu ditingkatkan dengan melakukan pencegahan, penangkalan, penanggulangan, dan penegakkan hukum terhadap setiap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan (AGHT),” ungkapnya.

Selain itu, PT KPI Unit Dumai juga menyiapkan langkah pengamanan lain seperti penyiapan CCTV Perimeter di lebih dari 200 titik, mobil patroli, pos pengamanan, hingga speedboat. Jalinan kerjasama pengamanan juga telah dibangun dengan Polda Riau, Kodim Dumai, dan Lanal Dumai.

Di tempat terpisah, Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan, menjelaskan bahwa selama periode libur dan cuti bersama tetap akan dilakukan Plant Patrol oleh tim manajemen dan section head guna memastikan aspek safety tetap dilaksanakan dengan baik.

“Dalam periode libur dan cuti bersama, Manager on Duty akan tetap standby guna memastikan kegiatan operasional berjalan optimal agar kebutuhan BBM Nasional terpenuhi,” jelasnya.

Agustiawan juga mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga dan menjamin ketersediaan stok BBM selama periode Hari Raya Idul Adha 1444H ini.

Seperti yang diketahui, kilang Dumai merupakan kilang pengolahan minyak terbesar ketiga di Indonesia.

Total kapasitas kilang Dumai dan Sei Pakning mencapai 170 MBSD atau setara dengan 16,5% dari total kapasitas kilang yang dimiliki Pertamina. Distribusi produk mencakup wilayah Sumatera Bagian Utara.***

Editor: Redaksi

#PT Kilang Pertamina Internasional

Index

Berita Lainnya

Index