• Follow Us On : 

Santy Ngutik Bisnis Kopi Hadiyanto dari Hulu sampai Hilir di Green Valley Pavilion


Redaksi | Jumat,14 Agustus 2020 - 18:15:34 WIB
Dibaca: 381 kali 

BEKASI - Menikmati seduhan kopi hangat dengan aromanya yang memikat, sudah jadi tradisi tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya di Amerika dan Eropa, konsumsi kopi di Indonesia juga mengalami peningkatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Hadiyanto, Petani kopi di kebun kopi Sukajembar, Cianjur, Jawa Barat, akan tampil di program Santy Ngupi Cantik (Santy Ngutik) dengan tema 'Ngobrol Bisnis Kopi dari Hulu sampai Hilir', pada Senin 17 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB di Green Valley Pavilion, Bekasi. Live streaming acara ini tayang di akun media sosial dan kanal YouTube Chossy Pratama Production, dan Santy Sings.

"Sesuai dengan nama program Ngupi Cantik, edisi kali ini benar-benar membahas tentang kopi dari hulu hingga ke hilir. Indonesia punya berbagai macam jenis kopi, dari Aceh sampai Papua," kata Santy, Host Santy Ngutik, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (14/8/2020).

Seperti dikatakan juga oleh Santy, saat ini minum kopi sudah jadi bagian dari gaya hidup, dengan mengonsumsi kopi bisa meningkatkan mood, dan menjadikan lebih bersemangat hadapi kondisi pandemi saat sekarang ini.

Menurut Santy, mengonsumsi seduhan kopi hitam tanpa tambahan apapun bisa membantu daya ingat, juga mencegah penyakit jantung, mengurangi resiko diabetes, mencegah kanker, bahkan membantu mengurangi berat badan.

Minum kopi sudah menjadi gaya hidup kekinian, sehingga semakin hari semakin merebak kedai-kedai kopi untuk tempat hangout. Salah satunya Edu Cafe di Green Valley Pavilion, Hadiyanto merupakan founder sekaligus pemiliknya.

Mengenal latar belakang sosok Hadiyanto yang saat ini berusia 67 tahun, ia lulusan Program Doktor Bidang Mining Geology pada salah universitas di Australia. Selama 30 tahun lebih ia jalani karir Goverment Official di Kementerian, dan juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur pada perusahaan tambang milik Brasil.

"Pada usia Pak Hadiyanto sekarang ini, Beliau tetap semangat mengembangkan usaha yang bisa membantu memberdayakan sumber daya manusia di sekitarnya. Pada edisi Ngutik kali ini, kita akan menggali kisah inspiratif beliau. Bagaimana Pak Hadiyanto yang merupakan seorang birokrat akhirnya tertarik untuk menjadi petani kopi." katanya.

Lebih lanjut Santy mengatakan, Green Valley Pavilion berlokasi di Citra Grand, Jalan Green Valley I-10 No. 38, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kopi yang disajikan Hadiyanto di Green Valley Pavilion berasal dari hasil perkebunannya sendiri, berkonsep 'edu cafe', sangat menarik untuk dibahas.

Program Santy Ngutik edisi kali ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Santy yang baru saja merilis lagu berjudul ‘Rindu Terhalang Corona’ di awal acara akan tampil membawakan lagu-lagu bernuansa nasionalisme dan perjuangan bangsa.

"Pak Hadiyanto juga sosok yang memiliki hobi bernyanyi dan mendengarkan musik. Di ujung acara nanti, kita akan minta beliau tampil bernyanyi," kata Santy.

[Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,23 September 2020

PUPR Dumai Usulkan Anggaran Normalisasi Drainase Rp7 Miliar Atasi Banjir Rob

DUMAI -Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Dumai kembali usulkan kegiatan pengendalian banjir s

Rabu,23 September 2020
PILKADA DUMAI

IKTAB Dumai Rapatkan Barisan Menangkan Paisal-Amris

DUMAI – Tekad ingin menangkan Paisal Amris pada Pemilihan Walikota(Pilwako) Dumai 2020 menjadi

Rabu,23 September 2020
PILKADA DUMAI

Pelko Dumai Sepakat Dukung Paisal Amris

DUMAI – Warga Dumai dari Persatuan 50 Kota (Pelko) Payakumbuh sepakat mendukung dan memenangka

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI