• Follow Us On : 

Prima Founder Records Rilis Album The Best Song Volume 1 dari Penyanyi Donas


Redaksi | Selasa,19 Januari 2021 - 22:48:55 WIB
Dibaca: 427 kali 

YOGYAKARTA - Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Membuka Tahun 2021, Donas hadir dengan karakter sebagai penyanyi di industri musik Indonesia dengan merluncurkan album The Best Song Volume 1 yang dirilis pada Sabtu 16 Januari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

Album The Best Song Volume 1 dari Donas berisi 11 lagu manis yang berjudul: Aku Bangga Indonesiaku, Benarkah Kita, Gusti Nyuwun Pangaksami, Hadapi Setiap Perkara, Kita Bisa, Kita Semua Sama, Pager Negoro, Pastikan Kamu Bisa, Surat Buat Pengadil, Ternyata, dan Kisah Asmara Arjuna. Semua lagu yang dinyanyikan Donas pada album tersebut merupakan karyanya sendiri.

Donas saat ini berdiam di Kota Yogyakarta, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Senin (18/1/2021) ia mengatakan, "Album The Best Song Volume 1 yang saya rilis untuk memperkenalkan lagu-lagu saya, dengan harapan bisa memperkaya belantika musik Indonesia. Lagu pada album saya ini semuanya lagu baru yang belum pernah diproduksi oleh label musik manapun dan belum pernah dirilis."

Donas juga mengatakan, lagu-lagu yang ada di album The Best Song Volume 1 ditulisnya dari rentang tahun 1978 hingga 2020. Beragam genre musik dan tema syair ditawarkan Donas, karena Donas ingin bernyanyi dengan mengeksplorasi jiwa untuk dunia dalam bentuk musik, sehingga terjajaki selera penikmat musik saat ini. Donas optimis menjagokan sebelas lagu yang terdapat pada album The Best Song Volume 1 tersebut, karena ditulis Donas dengan jujur dari pengalaman dan melihat kehidupan.

Selain di YouTube dan berbagai digital music store, seperti: Joox, Spotify, iTunes, Deezer, Amazon Music, dan lainnya, Donas juga akan merilis album The Best Song Volume 1 dalam bentuk Compact Disc.

Para penyanyi ternama di Tanah Air yang sukses menyanyikan lagu-lagu karya Donas di antaranya: Franky Sahilatua, Chicha Koeswoyo, Sary Yok Koeswoyo, dan Iga Mawarni. Donas juga pernah menulis lagu untuk penyair wanita Jakarta di komunitas Lembaga Seni Sastra Rebung (LSSR), yaitu: Nana Ernawati, Ay Dhenkrist, Julia Utami, Alya Salaisha, Ardi Susanti, Jane Andariswati, dan M. Noorca Massardi.

"Karena perjalanan bermusik saya dari studio rekaman, tempat para penyanyi memproduksi lagu, sehingga saya bisa memperkenalkan lagu-lagu saya untuk mereka nyanyikan," kata Donas.

Meskipun baru merilis album perdana, namun eksistensi bermusik Donas sudah puluhan tahun. Donas pernah bergabung di grup musik Rheze asal Yogyakarta, sebagai penulis lagu dan vokalisnya. Pada Agustus 1979, Rheze meraih Juara 1 Lomba Musik Kreatif yang digelar di Taman Ismail Marzuki - Jakarta.

Meneruskan karir musiknya, Donas berkiprah sebagai arranger untuk musik teater Pasar Seni Ancol - Jakarta pada Tahun 1986 - 1990. Kemudian, dari Tahun 1991 – 2011 Donas dipercaya jadi Art Director di Ken Project, sebagai Penata Panggung dan Videoklip untuk penyanyi Franky Sahilatua.

Selanjutnya, Donas mengasuh acara Animali Natura di Stasiun TVRI Pusat, sebagai Visualisasi / Ilustrator cerita anak yang disampaikan oleh Koko Thole (Pemusik Keroncong) dengan pembawa acaranya Yoshua dan Tina Toon, pada Tahun 2004 - 2007.

Mempercayakan album The Best Song Volume 1 dirilis di Prima Founder Records punya alasan tersendiri bagi Donas, karena Prima Founder Records yang owner-nya Jendral Rich dan AM. Kuncoro memiliki kualitas, visi ke depan yang bagus, dan peka terhadap perkembangan musik yang tengah berlangsung pada berbagai kalangan usia. Donas senang bisa menambah keragaman musik Tanah Air saat ini melalui rilis album The Best Song Volume 1.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Jendral Rich mengatakan, "Saya dan Mas AM. Kuncoro sepakat memproduksi lagu Mas Donas walau tidak usia muda, toh kami melihat potensi.”

[Oleh Muhammad Fadhli]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa,17 November 2020

Prima Founder Records Rilis Heniikun Bay, Band Jawa Pertama di Indonesia dari Yogyakarta

YOGYAKARTA - Kemajuan teknologi telekomunikasi pada saat ini ikut memacu kreativitas dan produktivit

BERITA LAINNYA
Jumat,07 Mei 2021

Influencing Future of Cloud Security with MITRE ATT&CK® for Containers

Trend Micro contributes to new framework, helping businesses build and deploy secure container envir

Kamis,06 Mei 2021

CUHK Business School Research Finds FinTech Innovations Can Enhance the Stability and Profitability of Financial Institutions in Emerging Markets

HONG KONG SAR - 6 May 2021 - The rapid development of financial technology, also known as

Kamis,06 Mei 2021

Alibaba Printing Continues To Dominate The Printing Industry With Sticker Printing Service

SINGAPORE - 6 May 2021 - Alibaba Printing is an established marketing company in Singapore that offe

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI