• Follow Us On : 

Arif Afsyah Rilis Lagu Tema Ramadan 2021 ''Allah, Jagalah''


Redaksi | Senin,15 Maret 2021 - 05:08:29 WIB
Dibaca: 360 kali 

JAKARTA - Arif Afsyah penyanyi asal Sasak, Pasaman Barat punya langkah optimis untuk hijrah ke Jakarta, demi membangun karir musiknya. Terbukti dari produktivitasnya berkarya di ibukota. Tak hanya lagu roman, Arif Afsyah juga menyelipkan lagu religi di antara karya-karyanya.

Untuk menyambut kehadiran bulan suci Ramadan 1442 H yang dimaklumatkan Muhammadiyah jatuh pada 13 Mei 2021, Arif Afsyah merilis lagu religi berjudul 'Allah, Jagalah' melalui gala premiere di YouTube Channel Arif Afsyah, pada Sabtu (13/3/2021).

"Lagu Allah, Jagalah merupakan lagu religi islami bernuansa roman yang menceritakan peran laki-laki dalam mendukung perempuannya untuk menggapai cita-cita," kata Arif Afsyah, saat kami wawancarai melalui akun WhatsApp-nya, pada Sabtu (13/3/2021).

Arif Afsyah menjelaskan, ‘Allah, Jagalah’ tidak hanya sebatas kata, tapi adalah ungkapan doa kepada orang yang kita cintai dengan melibatkan Tuhan dalam kemesraan melalui doa yang dipanjatkan, sebagai bukti cinta yang sejati.

Lagu Allah, Jagalah liriknya ditulis oleh Muhammad Fadhli, penulis lagu pada soundtrack film layar lebar Ajari Aku Islam. Irama lagu Allah, Jagalah dikomposisi sendiri oleh Arif Afsyah. Lagu tersebut ditulis pada tahun 2016, dan pernah dibawakan Arif Afsyah saat diundang tampil pada Seminar Nasional Semarak Kartini yang digelar di Kampus Universitas Negeri Padang pada tahun 2016.

Sebagai single ke-13, Arif Afsyah mempercayakan aransemen lagu Allah, Jagalah pada Nabil Sungkar, salah seorang Musisi Nasional di Jakarta, yang langsung menangani mixing dan mastering lagu tersebut di studio musik Play Records - Jakarta. Untuk artwork-nya dibantu oleh Prilly A.

Garapan musik lagu Allah, Jagalah berkonsep Pop Akustik, menggunakan beberapa alat musik yang lazim digunakan di akustikan, seperti; piano, violin, cello, dan piano. Jimbe semakin memperkuat nuansa religi pada lagu tersebut.

"Lagu Allah, Jagalah sengaja saya rilis dua bulan menjelang Ramadan 2021, ambil start duluan, sebelum rame. Semoga lagu Allah, Jagalah jadi salah satu lagu tema untuk Ramadan 2021, menemani ibadah kita di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah nanti," kata Arif Afsyah.

Penulis : Muhammad Fadhli


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,23 Juni 2021

Trend Micro Vision One Stops Threats Faster, Streamlines Operations and Cuts Costs

Customers have experienced 79% savings when consolidating vendors with an extended detection and res

Rabu,23 Juni 2021

72% of Asia Pacific Generation Zs, Millennials Aspire to Be Entrepreneurs – Herbalife Nutrition Survey

SINGAPORE - 23 June 2021 - Premier global nutrition company, Herbalife Nutrition, unveiled findings

Selasa,22 Juni 2021

Hong Kong Data Center Stands Firmly in the Market

Ranks the third most attractive data center location in APAC Land supply increase through HSITP in t

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI