Pembangunan Masjid Al-Hassanah dan Pustaka Hasil Dari Swadaya Masyarakat

Pembangunan Masjid Al-Hassanah dan Pustaka Hasil Dari Swadaya Masyarakat

PERAWANG (WAHANARIAU) - Pembangunan Masjid Al-Hassanah berlantai dua yang terletak di Jalan M. Ali Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang begitu mengesankan, Pembangunan merupakan dari hasil swadaya dan infak Masyarakat yang terkumpul sebanyak Rp.1,8 miliyar tanpa ada campur tangan dari pihak lain maupun pemerintah setempat.

Dari pantauan yang dilihat dilokasi Jalan M. Ali bangunan masjid berlantai dua ini masih dalam tahap pembangunan dan sudah terlihat juga masyarakat yang beraktivitas melaksanakan sholat berjamaah, selain itu masyarakat sekitar juga akan membangun perpustakaan yang fungsinya juga digunakan untuk umum.

Menurut salah seorang warga sekitaran Masjid Al-Hassanah saat dikonfirmasi Wahanariau mengatakan bahwa ia sangat terkesan dan menilai masyarakat disini begitu kompak dan mau berpartisipasi menyisihkan uangnya untuk pembangunan Masjid ini. 

Alhamdulilah sekarang sudah bisa digunakan walaupun belum selesai.

"Ditambah lagi planing (perencanaan) untuk pembangunan perpustakaan menurut pendapat saya ini sangat baik buat Masyarakat dan anak-anak karna dari pada mereka bermain dan terpengaruh ke arah yang tidak benar," ungkapnya, Selasa (17/01/2017).

Terpisah, salah seorang pengurus masjid mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang menyisihkan rezekinya untuk pembangunan masjid Al-Hassanah. Dan kami juga telah memesan 1000 buku dari berbagai jenis.

"Alhamdulilah kami dari segenap pengurus Masjid Al - Hassanah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, dan kami juga sudah mempersiapkan dan memesan 1000 buku, baik itu sejenis buku umum maupun buku pelajaran, namun yang diutamakan buku pelajaran," Ujar salah seorang pengurus Masjid Al-Hassanah.

Berita Lainnya

Index