Tips Aplikasi Foundation Agar Hasilnya Mulus dari Makeup Artist Jepang

Tips Aplikasi Foundation Agar Hasilnya Mulus dari Makeup Artist Jepang

JAKARTA (WAHANARIAU) -- Foundation menjadi makeup dasar yang wajib dipakai apalagi ketika ingin menghadiri acara spesial. Sayangnya pengaplikasian produk tersebut tidak selalu mudah. Butuh teknik yang benar agar alas bedak tampil dengan hasil mulus dan tahan lama. Makeup artist asal Jepang Yuta Sato pun memberikan sarannya agar foundation terlihat flawless tapi alami. 

Saat ini para makeup artist dan beauty blogger banyak menyarankan penggunaan spons atau brush untuk mengggunakan foundation. Yuta pun menganjurkan agar Anda menggunakan brush agar lebih mudah dan hasilnya optimal. Teknik yang diterapkan Yuta juga berbeda. Ia mengaplikasikan alas bedak dengan cara digeser ke samping dari bagian atas ke bawah. Itu seperti cara mengecat tapi ke samping.

"Kemudian untuk bagian tengah (hidung) arahkan (kuas) ke atas supaya fokus terlihat pada bagian hidung," kata Yuta ketika demonstrasi makeup di peluncuran produk Three di Premium Louge Cental Department Store, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, (22/2/2017). 

Pengaplikasian foundation ternyata tidak berakhir sampai di situ. Untuk hasil yang lebih maksimal, Yuta mengambil spons berbentuk hati keluaran Three. Spons tersebut ditepuk-tepuk dengan lembut setelahnya supaya semakin berbaur dengan sempurna di wajah sehingga hasil tampak alami. Disarankan untuk fokus pada bagian-bagian yang sulit dijangkau seperti bawah mata dan rahang.

Alas bedak saja kadang tidak bisa menutup kekurangan di wajah secara sempurna. Dibutuhkan pula concealer untuk menyamarkan tampilan mata panda, bekas jerawat, atau garis-garis halus. Selain bawah mata dan beberapa area di pipi, Yuta menyarankan agar concealer juga dipakaikan di sudut bibir dan hidung.

"Pakaikan concealer di sudut bibir maka kamu akan mendapatkan hasil efek kulit yang lebih kencang dan kenyal. Lalu juga di bagian yang sering berkeringat seperti hidung. Kemudian pakaikan pula highlighter di smile line untuk kelihatan muda tapi jangan berlebihan karena nanti tidak tampak alami," saran Yuta. 

Agar concealer menyatu dengan foundation dan tahan lama, jangan lupa untuk mengaplikasi loose powder warna transparan. Sedangkan supaya wajah terlihat merona alami, terapkan pula produk seperti bronzer dengan warna yang lebih terang di area pipi tempat di mana blush on biasanya digunakan. (detik)

Berita Lainnya

Index