Persiapan Kedatangan Panglima TNI, KAHMI Riau Temui Rektor UIN

Persiapan Kedatangan Panglima TNI, KAHMI Riau Temui Rektor UIN
Pengurus KAHMI Riau bersama Rektor UIN

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Mematangkan persiapan kedatangan Panglima TNI Gatot Nurmayanto ke Riau, Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah Riau sebagai pihak pengundang menemui Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Prof Dr H Munzir Hitami MA, Rabu (15/3/2017).

Kedatangan Pengurus KAHMI ini meminta kesediaan Rektor UIN menjadikan kampusnya sebagai tuan rumah Kuliah Umum dengan tema Wawasan Kebangsaan oleh Panglima TNI pada 12 April 2017 mendatang. 

"Kami sangat senang dan menyambut baik kalau KAHMI mempercayakan kampus kami sebagai lokasi acara. Kita akan mendukung sesuai kemampuan kami," katanya Rektor yang didampingi Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Dr.H.Akbarizan, M.Ag.

Pada pertemuan itu, Pengurus KAHMI yang dipimpin langsung Koordinator Presidium, Yulisman, menyampaikan sejumlah hal terkait rencana acara Kuliah Umum oleh Panglima TNI. Seperti jadwal acara, tema dan peserta. 

"Sesuai hasil koordinasi dengan Panglima TNI dan Danren 031/Wira Bima, acara kita jadwalkan tanggal 12 April 2017. Sedangkan peserta terdiri utusan semua perguruan tinggi di Riau. Kita juga berencana mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, birokrat, TNI, Polri dan siswa sekolah menengah," jelas Yulisman yang juga anggota DPRD Riau ini.

Yulisman yang didamping Presedium Muhammad Sahal, Anton Merciyanto (Sekretaris KAHMI/Serkretaris Panitia),  Sukirno (wakil ketua panitia),  Sukarni (bendahara panitia) dan pengurus Ahmad Effendi, menyampaikan terima kasih atas dukungan Rektor UIN ini. 

"Alhamdulilah, kami sangat gembira atas sambutan positif dari Pak Rektor. Kami memilih kampus UIN atas pertimbangan fasilitas yang memadai untuk rencana 5.000 perserta dan lokasi yang cukup strategis. Karena pihak Korem 031/Wira Bima juga sudah melakukan survei calon lokasi," katanya.

Audiensi Disdik Riau

Pada hari yang sama Pengurus KAHMI Riau juga melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau terkait rencana mengundang SMA/SMK sebagai peserta kuliah umum Panglima TNI. Rombongan KAHMI diterima oleh Sekretaris Disdik Riau yang juga Plh Kadisdik, Anasri. Sedangkan rombongan KAHMI bertambah dengan Ketua Panitia, Nasaruddin yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan.

Anasri yang diidampingi Kepala Bidang SMA, Yefri Nelwin, mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. Hanya saja karena pada tanggal 12 April bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN), pihak akan mengirim siswa kelas 1 dan 2 untuk dapat menambah wawasan mereka. "Terutama kita SMA dan SMK di Kota Pekanbaru," katanya. (halloriau)

Berita Lainnya

Index